Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, Kasat Reskrim AKP Acep Yuli Sahara dan Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo saat pressrealese pengungkapan 3C di Kota Pagaralam. (Foto: Yayan Darwansah)

14 Januari 2020 17:18:00 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Tindak kejahatan di Kota Pagaralam dari 2018-2019 meningkat. Untuk itulah, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara betjanji akan menindak tegas pelaku curat, curas dan curanmor (3C) di wilayah hukum Polres Pagaralam.

Dikatakan D Gumara, pihaknya terus berupaya menjaga keamanan Kota Pagaralam bekerjasama dengan Polsek dan petugas dilapangan. Hal ini agar kamtibmas tetap terjaga dan tercipta. Untuk itulah, para pelaku curat, curas dan curanmor akan ditindak tegas.

"Saya selaku Kapolres Pagaralam akan menindak tegas pelaku 3C diwilayah hukum Polres Pagaralam. Hal ini diperingatkan kepada pelaku tindak kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat," kata D Gumara, saat press realease pengungkapan kasus 3C di Mapolres Pagaralam.

Saat ini, kata D Gumara, pihaknya mengungkap empat kasus 363 dengan lima tersangka. Dimana, pelaku kejahatan ada yang diungkap di Polsek Pagaralam Utara dan Satreskrim Polres Pagaralam.

"Dalam empat hari kita membantai empat kasus. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi tim yang bekerja dilapangan," kata dia.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Acep Yuli Sahara, kali ini pihaknya berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan roda empat dan roda dua dengan empat pelaku.

"Pertama kita mengungkap aksi curanmor mobil suzuki futura dengan tersangka, Angga Prasetya dan Agung Saputra. Kemudian, tersangka 
Hendriansyah melakukan pencurian tank racun dan mesin penggiling kopi, motor di Tegur Wangi, lalu pencurian mobil taf milik PTPN VII Hardiansyah dan Edo," bebernya.

Untuk kasus pencurian mobil Taf Rocky pelaku melancarkan aksinya pada 12 Desember 2019 dan ditangkap pada 3 Januari 2020 dan menyita mobil dipenadah di Kota Lahat. Kasus Angga ditangkap 5 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB, disita suzuki futura, di Jalan Cikdin. Kemudian, tim Pedang Libas Polres mengungkap 363, TKP Tegur Wangi pencurian motor, tank racun dan mesin giling kopi. Pelaku ditangkap 13 Januari 2020 dikebun Talang Karet.

Ditambahkan Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo, pihaknya berhasil menangkap Irawan pelaku pencurian motor di Bedeng Jagalan. Tersangka ditangkap dikontrakannya di Simpang Mana dan terpaksa dihadiahi timah panas lantaran tersangka memiliki senpi rakitan.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 334