Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH memotong nasi tumpeng di SMA N 1 Banyuasin III. /(FOTO: ADI IRAWAN)

14 Januari 2020 20:00:57 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Kabupaten Banyuasin siap merangkul siswa yang dinilai kurang mampu namun memiliki kemampuan dan kecerdasan serta berprestasi.

Bupati Kabupaten Banyuasin, H. Askolani SH MH, mengaku siap memberikan beasiswa kepada anak kurang mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. "Intinya setiap ada kemauan disitu ada jalan, " tegas dia.

Dalam peringatan Hari Lahir SMA Negeri 1 Banyuasin tersebut, ia menilai jika sekolah ini sudah banyak mencetak orang-orang hebat. “Saya pribadi merasakan itu," jelas dia.

Bupati Banyuasin berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk menjadi pemimpin, tidak boleh durhaka dengan orang tua dan guru. Selain itu pendidikan sangat penting. "Pendidikan akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sebagai penerus bangsa," kata dia.

Askolani berpesan agar siswa tetap fokus sekolah serta jangan merasa sombong. “Yakin dengan diri sendiri dan yakin dengan Allah SWT, dengan cara salat lima waktu, taat kepada orang tua dan guru-guru. Ridho Allah adalah ridho orang tua. Tidak ada orang sukses yang durhaka kepada orang tua,” tegas dia.

Perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Eddy mendukung wacana Bupati Banyuasin untuk memberikan beasiswa kepada anak kurang mampu.

“Jangan takut untuk semua masyarakat Banyuasin. Jika kuota penuh untuk beasiswa, provinsi siap taking over karena di provinsi program tersebut sudah berjalan, tinggal lagi pihak sekolah yang mengajukan,” ungkapnya.

Kepala SMA Negeri 1 Banyuasin III Ridwan Nawawi, S. Ag M. Si mengatakan, dia ingin semua anak yang lulus dari SMA N 1 Banyuasin III dapat meneruskan ke jenjang perguruan tinggi baik bidang kedokteran maupun bidang umum. “Insya Allah kalau bisa paling tidak dua orang yang nantinya kita rekomendasikan," ungkap dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : AT Alam 130