Berita :: GLOBALPLANET.news

Tiga pemuda asal Pagaralam menjual suara dengan mendatangi satu persatu tempat makan demi mengumpulkan donasi, Selasa (14/1/2020)/(FOTO: YAYAN DARWANSYAH)

14 Januari 2020 22:04:12 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Untuk membantu mantan RT di lingkungan tempat tinggalnya yang terkena tumor di pipi, mereka mengamen dipasar mengumpulkan dana guna membantu tetangga mereka untuk berobat.

Dengan lantunan lagu Rapuh dari Opick,Dandi, Agus, Febri dan Ari bernyanyi dan membawa kotak donasi di Pasar Mambo Dempo Permai. Mereka berharap mendapatkan uang banyak agar pengobatan Candra mantan RT di Taman Siswa bisa berobat.

"Tetangga kami Candra mantan RT terkena tumor dipipi. Akibatnya, bagian pipi bengkak hingga ke mata. Bengkak besak nian, tadi pecah bengkaknyo," kata Agus.

Upaya mengumpulkan donasi ini, kata dia, baru hari ini tetangga yang muda-muda mengamen. Malam ini ada dua kelompok satu di kawasan Pasar Dempo Permai, satu lagi di Simpang Manna. 

Menurutnya, Candra berobat tapi tidak diperiksa intensif hanya memakan obat seadanya. Untuk itulah, jika ada dana untuk berobat. Candra sendiri berprofesi sebagai tukang ojek. Dia kerap keluar subuh untuk mencari penumpang guna memenuhi kebutuhan.

"Kak Candra tulang punggung keluarga. Selain berupaya mengumpulkan donasi, kami berharap ada perhatian untuk membantu Candra," pungkasnya. 

Reporter : Yayan Darwansyah Editor : AT Alam 1623