Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka saat di interogasi di Mapolres Empat Lawang bersama barang bukti kendaraan yang digunakan tersangka saat beraksi, Selasa (14/1/2020)

14 Januari 2020 22:20:32 WIB

EMPATLAWANG, GLOBALPLANET - Spesialis pembobol rumah di siang bolong tertangkap tangan oleh warga saat melakukan aksinya di siang hari.

Tersangka bernama Darmawan (41) warga Ulak Dabuk Kecamatan Talang Padang. Ironisnya, tersangka merupakan resedivis yang pernah terlibat kasus penodongan. 

Tersangka menjalankan aksinya membobol rumah warga milik Agus Riani di Kelurahan Kupang sekitar pukul 14.00 WIB bersama tiga pelaku lainnya. 

Aksi ketiganya dipergoki pemilik rumah yang melihat ada  motor terparkir di depan rumah dan melihat orang tidak dikenal sedang berada di dalam. 

"Saya minta anak saya untuk menunggu hingga mereka keluar. Setelah itu baru saya teriak maling sekencang kencangnya," katanya. 

Mendengar teriakan itulah, warga langsung berhamburan mendekati korban dan mengejar ketiga pelaku hingga ke area Puyang Gadis. "Saat hendak ditangkap mereka berdalih mancing," ujarnya. 

"Kami bertiga dua teman saya sudah lari, Baru keluar bulan 8 tadi kena hukuman 2 tahun kasus Nodong," kata tersangka Darmawan, Selasa (14/1/20).

Dari pantauan di lapangan tersangka langsung dibawah ke Mapolres Empat Lawang untuk menghindari amuk masa dan pihak korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Yang hilang Handphone Nokia Tipe 100 dan dompet," katanya. Barang Bukti (BB) dan tersangka saat  ini sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan penyelidikan dan pemgembangan lebih lanjut.

Reporter : Rodi Hartono Editor : AT Alam 297