Berita :: GLOBALPLANET.news

Acara talkshow "Pemimpin Zaman Now" yang diadakan oleh staf khusus presiden, Diaz Hendropriyono, di Palembang Icon, Sabtu (2/12/2017). (Foto: Iis Devi Rahayu/GLOBALPLANET.news)

02 Desember 2017 21:42:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ratusan remaja Kota Palembang yang tergabung dalam puluhan komunitas dan organisasi kepemudaan serta sekolah, mengikuti diskusi bertajuk "Pemimpin Zaman Now" (Kreatif dan Produktif), yang digelar oleh staf khusus presiden, Diaz Hendropriyono, di Palembang Icon, Sabtu (2/12/2017).

"Sebelumnya acara serupa digelar di Gandaria City Jakarta dan Paris Van Java Bandung, kemudian Palembang. Tujuannya, untuk mewujudkan kehadiran pemerintah bagi generasi muda dan memberi gambaran kepada generasi muda mengenai pemimpin yang harus terus mewujudkan perubahan dengan menjadi kreatif dan produktif," ujar Diaz.

Kegiatan ini dimulai dengan mentoring untuk anak muda Palembang yang dibagi menjadi beberapa bidang, seperti fotografi oleh Mike Michael, event organizing oleh Aris Kurnia Agung, dan Angkie Yudistia dalam bidang sosial sociopreneurship.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan sharing yang dibawakan oleh Stand Up Comedy, Mongol, Putri Marino, artis pemenang Piala Citra 2017, dan Muhammad Bejita, peraih medali emas ASEAN pada Para Games 2017, aktor Morgan Oey dan penyanyi Yura Yunita.

"Pemuda harus punya semangat nasionalisme, harus bisa menjaga daerahnya sendiri. Misalnya, tidak buang sampah sembarangan dan patuh pada aturan. Hal-hal seperti itu, turut meringankan beban pemerintah dan kita juga ikut membangun bangsa ini," ujar Yura Yunita.

Hal senada juga dikatakan, Putri Marino. Menurutnya, taat aturan dan sadar kebersihan menjadi salah satu bagian kecil dalam membentuk karakter kepemimpinan pada anak muda zaman now.
 

Reporter : Ina Parlina Editor : Amizon 705