Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Umum Kadin, Eddy Ganefo (tengah) saat menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus Kadin Pusat dan Daerah di Jakarta beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

17 Januari 2020 13:24:27 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Pengusaha koonstruksi dan properti kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, H Eddy Ganefo, ingin menaikan derajat atau kelas pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Kepada para wartawan di Medan, Jumat (17/1/2020), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ini mengklaim terus mencari cara dan solusi agar UMKM di Indonesia dapat berkembang.

Didampingi Ketua Kadin Sumut, H Khairul Mahalli, Eddy Ganefo mengatakan berdasarkan data yang ada, pelaku UMKM merupakan 99,99% dari total seluruh pengusaha di Indonesia. 

"Selebihnya merupakan pengusaha skala besar. Dan terbukti, pelaku UMKM tahan atas berbagai krisis dan bahkan menjadi penopang ekonomi nasional," ujar Eddy Ganefo.

Karena itu, mantan Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) ini mengatakan akan merancang Program UMKM Naik Kelas.

Reporter : Hendrik Editor : Zul Mulkan 626