loader

KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Dzulmi Eldin

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Pada hari Jumat (17/1/2020) siang, KPK menggelar rekonstruksi dugaan suap terhadap Tengku Dzulmi Eldin di beberapa tempat di.Medan.

Salah satu lokasi rekonstruksi yang dilakukan penyidik KPK yakni di seputaran Swiss Bell Hotel Gajah Mada di Jl S.Parman.

Juru bicara KPK Ali Fikri melalui pesan whatsapp kepada wartawan membenarkan adanya rekontruksi yang dilakukan penyidik anti rasuah di Medan.

“Kegiatan rekonstruksi dalam perkara dugaan suap walikota medan ZE,” ujarnya.

Rekonstruksi, kata Jubir KPK, dilakukan untuk memperoleh gambaran terkait peristiwa dugaan suap terhadap Wali Kota Medan non aktif Dzulmi Eldin.

“Dilakukan untuk  melengkapi berkas perkara dan memperoleh gambaran utuh terkait dengan rangkaian peristiwa dugaan penerimaan uang suap tersebut. Dilakukan di beberapa tempat di kota Medan antara lain di sekitar hotel swissbell Medan,” ungkap Firli.

Sejumlah pihak menyebutkan lokasi penggeledahan tersebut ada kaitannya dengan salah satu oknum anggota DPRD Sumut berinisial AH yang telah diperiksa KPK sebagai saksi dalam dugaan suap terhadap TDE.

Sebelumnya Wali Kota Medan non aktif Tengku Dzulmi Eldin ini, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada, Rabu (16/8/2019) di Medan. 

KPK mengamankan tujuh orang termasuk Eldin bersama Kepala Dinas PU Kota Medan, Staf Keprotokolan Setda Kota Medan, ajudan serta seorang pihak swasta.

Saat ini baik Eldin maupun Kadis PU Kota Medan Isa Ansari tengah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Medan.

Share

Ads