loader

Dewan Kritisi Penempatan Bak Sampah di Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Seperti yang terjadi di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, yang juga meruapan salah satu kawasan pusat bisnis. "Prabumulih itu kan sudah menjadi kota, sementara tempat pembuangan sampah di pinggir kota, (Padat Karya-red), dimana tindak tanduk daripada Dinas Perumahan dan Pemukiman ( Perkim), seharusnya Pemerintah lebih jeli dalam penempatan kotak/bak sampah ini," ujar politisi partai Golkar ini, Senin (20/1/2020).

Ditambahkan Well sapaan akrabnya, "Banyak usaha masyarakat di situ, baik dari segi jualan makanan, pakaian dan lain sebagainya, maka di jalan asnya padat karya diletakkan konteiner bak sampah, binggung kita, tegas pria berkacamata peraih suara terbanyak dalam pileg April 2019 lalu,” katanya.

Dengan begitu, dinas terkait diharapkan untuk mengadakan survei ke lokasi, apakah memang pantas tempat itu dijadikan tempat pembuangan sampah atau tidak. “Kalau memang tidak pantas, ya segera disingkirkan kontainer sampah tersebut dan carilah lokasi pembuangan sampah menimal jauh dari pemukiman warga,” katanya.

Pantauan GLOBALPLANET di lapangan, menunjukan tempat atau bak sampah yang berada di Jalan Padat Karya, selain menimbulkan bau busuk dan menyengat.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler