loader

Sumsel Luncurkan Program Gerebek Masjid

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kerjasamanya kedua pihak telah diteken di, Minggu (19/1) di Griya Agung Palembang. Menurut Gubernur, kerjasama ini didasari keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa. Melalui program ini diharapkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan masyarakat dapat meningkat utamanya dalam pemahaman dan pengembangan model pembangunan berwawasan secara komprehensif, terintegratif dan berakhlak mulia terutama dalam pencapaian tujuan kebersihan lingkungan masjid dan sekitar.

“Yang tak kalah penting meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan Agama dan kebersihan, kesehatan keluarga melalui pendekatan gotong royong, pemberdayaan Remaja, Santri dan Pengurus Masjid,” ujarnya.

Di tempat yang sama Minggu (19/1) gubernur juga menyaksikan pelantikan Firdaus sebagai Ketua DPW BKPMRI Sumsel periode 2019-2023 oleh Ketua Umum DPP BKPMRI H. Said Aldi Al Idrus. "Masjid bukan saja tempat ibadah namun juga dapat digunakan sebagai wadah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya yang mengandung nilai dan pesan-pesan moral agama Islam," tandasnya dalam pernyataan tertulis kepada media.

Share

Ads