loader

Viral, Seekor Harimau Sumatera Masuk Perangkap di Muara Enim

Foto

MUARA ENIM, GLOBALPLANET - Dalam video yang berdurasi satu menit 45 detik itu, kuat dugaan menunjukan seekor harimau yang masuk dalam perangkap karangkeng besi dengan umpan kambing. Diketahui perangkap tersebut dipasang di kawasan kebun penduduk Desa Plakat, Kecamatan Semendo, Kabupaten Muara Enim.

" Alhamdulillah inilah harimau yang selama ini membuat teror mulai dari Gunung Dempo, dataran tinggi pasemah, termaksud terahir wilayah semendo," ujarnya seseorang yang merekam video tersebut.

" Alhamdulillah terima kasih kepada rekan atas doanya, saya didampingi oleh Suryanto dari balay BKSDA Kehutanan, "  Kata perbincangan perekam yang diketahui merupakan Kades Plakat,  Kohapa saat dirinya meninjau lokasi.

Lebih lanjut Kohapa menjelaskan didalam video tersebut, bahwa untuk sementara waktu dirinya bersama Tim belum bisa mengevakuasi atau membawa harimau, karna harimau ini belum di bius karna dapat membahayakan.

Di sisi lain, juga beredar video diduga yang menunjukan seorang TNI didampingi aparat pemerintah yang sedang menjelaskan tentang tertangkapnya seekor harimau kepada seluruh masyarakat.

"Alhamdullilah berkat doa kita semua kita bisa evakuasi nenek ( Harimau ). Dan kita mungkin kita akan langsung dibawa ( Harimau ) ke palembang pak kita tidak bisa menunggu nunggu lagi. Kami minta maaf, kami dari tim satgas BKSDA, TNI, Polri dan warga setempat sangat mendukung habis ini langsing berangkat," ungkapnya di dalam video.

Kemudian, seorang TNI tersebut juga menghimbau warga agar tidak mengeluarkan statmen yang tidak benar dan tetap waspada dan hati hati terhadap binatang buas jenis harimau.

"Tolong saya minta jangan mengeluarkan statmen statmen yang tidak benar ataupun nanti ada banyak wacana perbincangan ina inu. Kita berdasarkan fakta dan data yang ada, walaupun sudah demikian tetap harus hati hati karena kawasan ini merupakan rumahnya ( Harimau )," cuplikan perbincangan dalam video yang berdurasi 03.32 detik itu.

Share

Ads