loader

Kehadiran Rute Baru, Prediksi Trafik Penumpang Bandara SMB II 2020 Meningkat

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Pada 2020 prediksi kami mencapai 12.000 penumpang per hari, tujuh persen itu prediksi terendah, kami berharap bisa lebih tinggi dari itu," ungkap General Manager Bandara SMB II Palembang Fahroji, Kamis (23/1/2020).

Rute baru yang dimaksud adalah Palembang-Bandung oleh Wings Air yang dibuka Januari ini. Kemudian, pada Maret 2020 akan ada rute dari Palembang ke wilayah Jawa Tengah.

"Maret 2020 rencananya dibuka rute Palembang-Semarang oleh Express Air dan mungkin nanti juga ada Palembang-Solo," singkatnya.

Sejauh ini penerbangan domestik dengan trafik paling tinggi di Bandara SMB II yakni tujuan Jakarta via Bandara Soekarno Hatta, Jakarta via Halim Perdana Kusuma, Pangkal Pinang, Yogyakarta dan Batam. Sedangkan penerbangan internasional dari Palembang masih melayani dua tujuan yakni Singapura dan Kuala Lumpur Malaysia.

Secara total trafik di Bandara SMB II pada 2020 diprediksi mencapai 4,3 juta penumpang atau lebih tinggi dari 2019 yang sudah tercatat 4 juta penumpang, namun angkanya lebih rendah jika dibanding 2018 yang tercatat 5,1 juta penumpang.

Meski dari Kota Palembang sudah dapat melalui Tol Trans Sumatera mulai Februari 2020, pihaknya tetap optimis pengguna jasa angkutan udara tetap ramai karena tambahan rute-rute baru. 

"Selain itu peningkatan trafik juga akan ditopang dari maskapai Lion Air yang mengangkut jamaah umroh," tutupnya.

Share

Ads