loader

Tes SKD CPNS Muba, 300 Unit Komputer Telah Disiapkan

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Tes SKD sendiri bakal diikuti 7.276 peserta yang akan dilaksanakan selama 5 hari yakni mulai 8 - 12 Februari di GOR Ranggonang Sekayu.

"Ada 300 unit komputer kita siapkan untuk digunakan para peserta nantinya. Selain itu kita juga ada cadangan komputer 20 unit. Saat tes nanti dalam satu hari ada 5 sesi, untuk 1 sesi terdiri dari 300 peserta," ujar Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo, Kamis (23/1/2020).

Ratusan unit komputer itu, kata dia, berasal dari 16 sekolah di Kabupaten Muba, dimana setiap sekolah memberikan pinjaman 20 unit komputer untuk pelaksanaan tes SKD. "Sudah semua dipersiapkan, di dalam itu GOR Ranggolang full AC, kita siapkan toilet, tenaga kebersihan dan lainnya," jelas dia.

Bukan hanya itu, agar pelaksanaan tes SKD berjalan baik, pihaknya juga bekerjasama dengan PT PNL sebagai suplai listrik utama dan dipersiapkan pula ganset sebagai bentuk antisipasi. "Internet juga sudah kita siapkan. Kita optimis pelaksanaan nanti berjalan baik," tegas dia.

Dikatakan Sunaryo, selama pelaksaan tes SKD, pihaknya hanya bertugas sebagai penyedia fasilitas, sedangkan para panitia seleksi berasal dari BKN. "Nanti, saat tes dimulai, seluruh panitia yang ada di dalam GOR itu dari BKN, kita penyedia fasilitas saja," kata dia.

Sebelumnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noeridn, mengatakan, peserta tes CPNS yang ikut serta di wilayah Muba yang berada di luar Muba untuk bisa hadir lebih awal atau satu hari sebelum jadwal tes guna meminimalisir kendala di jalan.

"Hadir lebih awal saja bagi peserta yang berasal dari luar Muba, meminimalisir keterlambatan akibat macet di jalan lintas dan kendala lainnya," ujar Dodi.

Bukan hanya itu, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini menuturkan, para peserta CPNS Muba untuk tidak mempercayai adanya tawaran kelulusan CPNS dari oknum yang tidak bertanggung jawab. "Kalau ada yang menawarkan kelulusan segera laporkan, tentu akan ditindak. Semua pelaksanaan ini dilakukan transparan dan tidak bisa di intervensi," tandas dia.

Share

Ads