loader

Tes CPNS di PALI Digelar 22-26 Februari 2020

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Plt Kepala BKPSDM Kabupaten PALI Alfian Herdi melalui Kabid pengadaan Pemberhentian Mutasi dan Promosi Deasy Rosalia menjelaskan bahwa pihaknya akan menyediakan 162 unit komputer yang merupakan pinjaman dari sekolah-sekolah di Bumi Serepat Serasan.

"150 unit komputer nantinya akan digunakan, sementara 12 unit komputer untuk cadangan. Nantinya itu akan digunakan untuk tes CPNS yang akan diikuti oleh 3631 pelamar CPNS. Jadi, selama dalam waktu lima hari itu, setiap hari ada 750 pelamar yang mengikuti tes, sehingga akan selesai dalam waktu lima hari," terangnya, Senin (27/1/2020).

Ia juga mengatakan bahwa pada proses sanggahan, ada sedikitnya 571 pelamar yang menyanggah, namun dari jumlah tersebut yang diakomodir dan bisa tetap ikut tes CPNS sebanyak 33 orang. "Untuk formasi Sat Pol PP hanya ada satu orang pelamar CPNS, dari kuota lima formasi yang dibutuhkan. Namun tetap, ia terlebih dahulu harus lulus tes CPNS. Sementara untuk formasi yang kosong yaitu formasi Rekam Medik," tambahnya.

Menjelang proses tes CPNS, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar pelaksanaan tes CPNS bisa berjalan lancar. "Salah satunya berkoordinasi dengan pihak PLN, agar tidak padam listrik pada saat tes dan juga menyiapkan genset sebagai planing cadangan untuk sumber listrik. Serta pihak keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum maupun ketika pelaksanaan tes," katanya. 

 

Share

Ads