loader

Ayo Camping Bersama Gubernur di Camping Ground Rizal Pelang Kenidai

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Aufa Sahrizal mengatakan, Gubernur mendapatkan informasi bahwa ada objek wisata baru di Kota Pagaralam. Untuk itulah, beliau sangat perhatian sehingga diharapkan kedepan dapat berkembang pesat. 

"Kota Pagaralam mendapat perhatian dari gubernur, untuk kembali memulihkan pariwisata didaerah ini.Objek wisata baru di Kota Pagaralam adalah Camping Ground, pak gubernur ingin berkemah menikmati keindahan alam Kota Pagaralam," kata Aufa.

Dikatakannya, apalagi di sana ada sungai dan kawasan hutan yang asri. Untuk itulah, saat ini pihaknya bersama Staf ahli Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Abdul Aziz Kamis, anggota DPR Provinsi Dapil VII Alfrenzi Panggarbesi berkoordinasi untuk mempersiapkan kedatangan gubernur.

"Gubernur sudah melayangkan surat edaran untuk melaksaanakan kegiatan di Kota Pagaralam. Hal ini agar kondisi pariwisata Kota Pagaralam pulih," kata dia.

Pasalnya, agar maju objek wisata harus ada tiga faktor yang terpenuhi yakni asesibilitas yakni kemudahan akses dan transportasi. Lalu, aminitas seperti adanya penginapan, restoran, mck, souvenir dan lainnya dan terakhir atraksi yakni destinasi akan maju jika ada kegiatan.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Dapil VII, H Alfrenzi Pangggarbesi mengatakan, dijadwalkan pada 7 Februari 2020 Gubernur Sumsel H Herman Deru akan kunjungan kerja di Kota Pagaralam. Ide awalnya pasca teror harimau cukup berdampak pada arus kunjungan wisata ke Kota Pagaralam.

"Wali kota sudah berjibaku menepis isu harimau agar kunjungan pulih. Namun, kita lihat masih sepi kunjungan wisata. Untuk itulah, Camping Ground bentuk dukungan konkrit pak gubernur membangun kembali kondisi wisata di Kota Pagaralam," tegas dia.

Kedatangan pihaknya, kata Mang Ici panggilan akrab Alfrenzi Panggarbesi, sebagai bentuk awal untuk melakukan kunjungan dan peninjauan kelokasi. Hal ini untuk  memastikan kedatangan gubernur benar-benar siap nantinya.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, gubernur cukup aktif membantu Kota Pagaralam. Apalagi, ada anggota DPR Provinsi yang juga mantan staf khusus gubernur asal Kota Pagaralam. Hal ini berkah buat Kota Pagaralam.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Gubernur dan jajaran. Sebab, banyak yang sudah dibantu selama 1,5 tahun ini. Apalagi, pak gubernur sudah beberapa kali datang ke Kota Pagaralam," kata Alpian.

Apalagi, kata Alpian, ada delapan permintaan kepada Pemerintah Provinsi dan semua disanggupi, hanya beberapa yang perlu pendalaman. Seperti jalan dibandara sudah dibebaskan lahan pada Desember dan gubernur sudah membuat RKA untuk pembangunan jalan bandara.

"Kunjungan wisatawan lokal masih ramai, namun wisatawan dari luar sepi sehingga berdampak pada sepinya wisatawan yang menginap di hotel," paparnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa kembali membangkitkan daya tarik wisata di Kota Pagaralam.

Share

Ads