loader

Ikan Asin Lokal Banyuasin Tetap Menjadi Idola Masyarakat

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Narty salah satu pedagang ikan asin mengatakan, permintaan ikan asin saat ini cukup meningkat dibandingkan hari-hari biasa, sehingga stok yang tersedia menipis karena padatnya pengunjung yang mencari ikan asin.

Jenis ikan asin yang diminati diantarnya ikan belumbung, pari, patin, duri, later, lambak, sepat siem, semilang, coli-coli dan kakap. “Harga ikan asin ini bervariasi mulai dari Rp10, 20, 25 ribu hingga Rp 80 ribu perkilonya,” kata dia, Senin (27/1/2020).

Ikan asin yang dijual di Pasar Pangkalan Balai ini datang dari berbagai tempat seperti dari Kota Palembang, Desa  Kuala Puntian, Sungsang dan Bunga Karang. "Ikan asin ini dijamin halal dan tidak ada bahan pengawet, karena dibeli dari nelayan dan agendas," jelas dia. 

Sementara itu, Tia pembeli mengatakan, mengkonsumsi ikan asin sangat tepat di musim penghujan saat ini, karena sudah jemu makan daging dan ayam, sehingga ikan asin tetap menjadi idola.  “Harga tinggi tidak masalah karena ikan asin sangat nikmat dikonsumsi,” pungkas dia. 

Share

Ads