Berita :: GLOBALPLANET.news

27 Januari 2020 19:51:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Sebanyak 9 orang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Sungai Menang dilantik, pelantikan tersebut merupakan pelantikan ke sembilan dalam pelaksanaan pelantikan kades hasil Pilkades serentak tahun 2019 yang digelar di Desa Sungai Menang (27/1/2020). Wakil Bupati ingatkan Kades terpilih libatkan masyarakat dalam musyawarah desa.

Wakil Bupati, OKI, H.M. Dja'far Shodiq, SH, meminta sembilan  kades terpilih  agar segera melaksanakan  tugasnya. Libatkan semua masyarakat melalui musyawarah desa untuk  melakukan program  desa. Sehingga pembangunan  yang dilakukan seuai dengan keinginan  masyarakat. "Karena dana desa yang digelontorkan untuk kesejahteraan  masyarakat," tegasnya. 

Tak hanya itu, sambungnya kades di Kecamatan Sungai Menang yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah yang diberikan rakyat dalam membangun desanya melalui program yang ada. Enam tahun menjadi kades akan cepat berlalu jika kades betul - betul amanah.

Jangan takut mengola DD maupun  ADD kalau memang dilakukan  sesui dengan program yang dibuat. Karena jika amanah kades tidak akan bersentuhan dengan hukum karena APBDes dan RPJMDes nya baik. Masyarakat  juga harus mendukung semua program desa. 

Kepala DPMD Kabupaten OKI,  Hj Nursula, S.Sos, menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan ke sembilan dalam pelaksanaan pelantikan kades terpilih hasil pilkades serentak tahun 2019 lalu, dengan masa jabatan 6 tahun terhitung sejak dilantil hari ini.

Adapun sembilan kades yang dilantik di Kecamatan Sungai Menang yakni, Mat Arief sebagai Kades Sungai Tepuk, Pahmi Habib sebagai Kades Bumi Pratama Mandira, Ali Usman sebagai Kades Gajah Makmur. Lalu kemudian, Armadi sebagai Kades Sungai Menang, Asmantaria sebagai Kades Talang Makmur, Inhar sebagai Kades Sidomulyo, Lim Swiking sebagai Kades Gading Jaya, Kartini sebagai Kades Gajah Mulya dan Jumadil Fitri sebagai Kades Gading Mas," ujarnya sembari menjelaskan bahwa di Kecamatan Sungai Menang ada 10 desa yang menggelar pilkades, namun untuk Desa Sungai Sibur tidak ikut dilantik lantaran menyesuaikan dengan masa jabatan. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 383