loader

Ruas Jalan Provinsi Tertutup Ilalang hingga Kurangi Jarak Pandang

Foto

EMPATLAWANG, GLOBALPLANET - Pengamatan di lokasi, ilalang di pinggiran jalan sudah menjalar dan memakan badan jalan serta menutupi pemandangan bagi pengendara yang melintas.

"Jalannya sangat kecil, padahal ini jalan lintas Kecamatan  Penghubung Kecamatan Ulu Musi ke Pasemah Air Keruh (Paiker),"Kata Aan Warga yang saat itu melintas ,Selasa (28/1/20).

Jalan tersebut digunakan oleh warga kedua kecamatan Lanjutnya,yang setiap hari nya untuk beraktivitas mencari nafkah memenuhi kebutuhan kehidupan sehari hari.

"Tentunya kita berharap agar pemerintah sedikit proaktif untuk membuka jalan ini agar lebih lebar. Kita tidak ingin jika jalan ini menimbulkan resiko kecelakaan  mengingat jalan tersebut sudah penuh dengan rumput dan ilalang yang menjalar di badan jalan sehingga menghalangi padangan," ujarnya.

Ia menegaskan, selain jalan tersebut sudah ada jalan alternatif lain.Hanya saja rutenya sedikit jauh dan berputar dari ruas jalan utama. "Selain jalan ini memang ado jalan lain, jalan desa puntang ,tapi agak jauh jadi masyarakat di sini melintasnya menggunakan  jalan ini lah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Empat Lawang Syarkowi Rasyid melalui Kabid Bina Marga Eko saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan melaporkan jalan tersebut kepada pihak provinsi. "Itu jalan provinsi dan segera akan kami laporkan," pungkasnya.

 

Share

Ads