loader

Kajari OKU Timur Beberkan Program Jaksa Masuk Sekolah dan Desa Pada Wartawan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Alwie, SH, dihadapan wartawan, pihaknya selalu berusaha 
 mempekenalkan hukum kepada siswa dan siswi sehingga bisa menghindari masalah hukum. Kegiatan sosialisasi dan himbauan juga terus dilakukan kepada guru dan kepala sekolah. 

Termasuk juga tetang bagaimana sekolah mengelola anggaran. Sehingga dengan himbauan dan sosialisasi yang rutin disampaikan bisa meningkatkan wawasan pihak sekolah dalam pengelolaan keuangan yang benar dan tidak bermasalah dengan hukum,ungkapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, program jaksa masuk sekolah dan desa sangat bermanfaat dan akan terus dilanjutkan dan mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan desa. Pada bidang intelijen juga melakukan penggalangan-penggalangan terlibat dalam pengaman dan selain jaksa masuk sekolah juga ada program jaksa sahabat guru.

 Ada program jaksa menyapa yang bertugas menghimbau masyarakat untuk menjauhi pelamggaran hukum. Ada program TP4D yang fungsinya mengawal pelaksanaan pembangunan di daerah. Bidang Pidum  penyelesaian kasus pidana  umum secara maksimal.

Untuk bidang  Pidsus berhasil menyelesaikan satu perkara korupsi. Bidan Datun pada 2019 melakukan kegiatan MoU dengan Pemda telah melaksanakan penagihan pemulihan uang negara sebesar Rp200 juta lebih,ungkapnya. 

Untuk 2020 Kejari OKU Timur berusaha meningkatkan kerja menunju zona integritas Wilayah Bebebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Namun saat ini belum mendapat penilaian. Karena itu pihaknya terus berupaya  meningkatkan sarana dan prasarana dalam menunjang pelayanan publik,katanya.

"Program-program yang sudah ada akan terus ditingkatkan terlebih kita akan menuju zona integritas WBK/WBBM namun tentu butuh proses,"tegasnya.
IWO OKU Timur mengapresiasi kegiatan pada pagi ini, ini merupakan bentuk sinergi yang kita harapkan dapat terjalin dengan baik antara wartawan dan kejaksaan.

Sementara Ketua IWO OKU Timur Triangga sbagai institusi negara, Kejaksaan negeri OKU Timur pada pagi ini menunjukkan sikap ramah, keterbukaan, transparan dan akuntabilitas sebagai pelayan publik."Kita sambut baik niat pihak Kejari OKU Timur dalam menjalin silaturahmi,"imbuhnya.

Share

Ads