Berita :: GLOBALPLANET.news

Camat Jejawi Hj Ariyanti S.STp saat melantik ketua dan anggota BPD. (Foto: Ist)

29 Januari 2020 21:25:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di desa, perlu adanya koordinasi yang baik antara badan pemusyawaratan desa (BPD) dengan kepala desa (Kades). Oleh karena itu diharapkan kepada seluruh ketua dan anggota BPD, agar kiranya dapat menjaga berkoordinasi dengan kades dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Jejawi, Kabupaten OKI, Hj. Ariyanti, SSTP, pada saat menyampaikan kata sambutan dan himbaunnya dalam acara pelantik ketua dan anggota BPD di tiga desa yang berada di Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Rabu (29/1/2020) di Aula Kantor Camatan Jejawi.

Lebih lanjut Camat Jejawi menyampaikan, pemerintah Kecamatan Jejawi mengharapkan agar kiranya himbauan dan pesan ini, dapat diterapkan oleh ketua dan anggota BPD di desa-desa yang berada di Kecamatan Jejawi, baik kepada ketua dan anggota BPD yang baru dilantik ataupun yang lama.

Camat Jejawi Hj Ariyanti S.STp 

"Kami berharap kepada seluruh ketua dan anggota BPD yang berada di Kecamatan Jejawi, khususnya bagi ketua dan anggota BPD di Desa Bubusan, Sukadarmo, dan Desa Simpang Empat yang baru dilantik untuk bisa menjaga koordinasi dengan kades dalam menjalankan tugasnya. Dengan adanya koordinasi yang baik, kami yakin program-program pembangunan yang dilaksanakan di desa akan berjalan dengan baik, karena koordinasi merupakan kunci terjalin hubungan yang harmonis," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ariyanti juga menambah, agar ketua dan anggota BPD dapat amanah dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, dengan membuat peraturan desa (perdes) yang bisa dipatahui oleh seluruh masyarakat, bersama pemerintah desa. Sehingga dengan adanya jalinan koordinasi yang baik tersebut dapat tercipta kondusifitas yang ada di desa. "Pemerintah juga berharap kepada masyarakat agar dapat menaati perdes yang telah dibentuk," harapnya.

Semetara itu, Ketua BPD Sukadarmo, Sahidi, mengatakan bahwa dirinya siap mengawal program pemerintah desa dengan menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, termasuk juga bekerjasama dalam membangun desa diwilayahnya dengan pemerintah desa setempat ataupun desa-desa tetangga, termasuk kepada pemerintah kecamatan dan kabupaten. 

”Kita siap bekerjasama dengan baik, sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Camat Jejawi dan yang pasti intinya, dalam hal apapun musyawarah dan koordinasi merupakan kunci dari setiap penyelesaian maupun keputusan," ungkapnya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 540