loader

Ini Orangnya! Sudah Membobol 35 Rumah di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Pelaku DM ini ditangkap setelah adanya informasi dari pelaku RZ yang ditangkap lebih dulu. RZ mengaku telah membobol rumah bersama DM ini," tegas Kasubdit 3 Jatanras, Kompol Suryadi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/01/2020). 

Dikatakan Suryadi, Darmawi ditangkap di wilayah Mariana, Banyuasin dini hari tadi. Penagkapan itu dipimpin langsung Kanit I Jatanras Kompol Antoni Adhi.

"Pelaku ini bertindak sebagai Joki waktu beraksi, istilahnya DM menunggu di luar. Tetapi keterangan dari RZ mereka sudah sering beraksi bersama dan bobol rumah, tercatat sudah 35 kali mereka membobol rumah warga," kata Suryadi.

Terakhir, kedua pelaku membobol rumah seorang PNS di Talang Betutu, Banyuasin. Di rumah tersebut, keduanya menggasak beberapa barang berharga seperti uang tunai Rp 5 juta, Hp hingga surat berharga paspor dan lainnya.

Kedua pelaku, kata Suryadi, dapat beraksi leluasa dengan menggunakan ilmu sirep. Hal ini diketahui setelah ada banyak jimat ditemukan di rumah pelaku Rozi di daerah Ilir Timur II Palembang 18 Desember lalu.

Aksi kedua pelaku terendus setelah polisi memeriksa saksi-saksi serta menemukan adanya kamera CCTV. Di kamera tersebut wajah pelaku terlihat sangat jelas sampai akhirnya dapat ditangkap.

"DM kami tindak tegas karena melawan saat ditangkap dan membahayakan tim. Sekarang DM dan RZ sudah diamankan untuk dimintai keterangan, mereka juga residivis dan spesialis," tutup Suryadi.

Berdasarkan data yang diperoleh Rozi tercatat sudah 35 kali beraksi dan tidak pernah kepergok pemilik rumah. Namun untuk Darmawi mengaku baru 2 kali ikut membobol rumah bersama Rozi. "Saya baru 2 kali ikut Rozi. Setelah Rozi ditangkap saya nggak pernah main lagi," kata Darmawi singkat.

 

Share

Ads