loader

Tanggulangi Sampah, Dana Kelurahan Diprioritaskan untuk Pembelian Bentor

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal itu, diungkapkan Camat Kota Lahat, Zubhan Awali. Menurutnya, dana kelurahan tahun 2020 di 16 kelurahan dalam Kota Lahat, selain focus mengenai penanganan stunting juga diprioritaskan pembelian bentor untuk mengangkut sampah yang tidak terjangkau mobil truck sampah, seperti di dalam gang.

" Bervariasi ( Jumlah Bentor ). Tergantung usulan dari kelurahan masing masing, tentu saja hasil dari musyawarah," ungkapnya saat di bincangi di ruang kerjanya, Kamis (30/1/2020) 

Nantinya tambah Zubhan, untuk kebitihan operasional bentor pengangkut sampah rumah tangga tersebut, akan di bicarakan di kelurahan masing masing melalui musyawarah dengan para RT.

" Untuk operasionalnya nanti di musyawarakan dengan para RT bagaimana teknisnya," terangnya.

Kemudian, Zubhan juga menghimbau para Lurah untuk berhati hati dalam melaksanakan anggaran dana kelurahan yang berasal dari APBN Rp 370 juta ditambah dari APBD Rp 370 per tahun itu.

" Selalu saya sampaikan saat pertemuan dengan para lurah agar hati hati dalam melaksanakan anggaran dana kelurahan laksanakan sesuai rencana dan aturan," sampainya.

Share

Ads