loader

HUT PTBA Dimeriahkan Lomba Menembak dan Panahan Antar Pelajar

Foto

MUARA ENIM, GLOBALPLANET - Koordinator Cabang Olahraga (Cabor) Menembak dan Panahan, Afrizal Wijaya SE mengatakan, ini kesempatan bagi para pelajar yang mempunyai minat dan hobi menembak serta panahan untuk menyalurkan bakatnya melalui ajang lomba ini. Selain kegiatan ini untuk menjaring atlet daerah, serta mengenalkan olahraga menembak dan panahan di Kabupaten Muara Enim.

"Kami membuka kesempatan kepada anak-anak muda, dan pelajar untuk ikut serta mengikuti lomba menembak dan panahan. Jelang akan dibukanya sekolah menembak di Tanjung Enim," ungkap Afrizal, Senin (3/2/2020).

Turnamen ini diselenggarakan panitia HUT Bukit Asam tahun 2019 bekerjasama dengan Bukit Asam Shooting Club (BASC), Bukit Asam Archeri, Perbakin, dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Muara Enim. Kemudian, dalam kegiatan panitia meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. "Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu 22 dan 23 Februari nanti," tutur Afrizal.

Dia berharap, kesempatan i dimanfaatkan para pelajar di Kabupaten Muara Enim dalam rangka mencari bibit atlet bidang menembak dan panahan daerah. Kata dia, apalagi PT Bukit Asam telah memberikan dukungan menyediakan sarana dan prasarana untuk meningkatkan prestasi bidang olahraha menembak dan panahan ini.

"Bagi peserta yang belum mempunyai alat kita sediakan, minimal ada yang mau mencoba, dan kita sampaikan bahwa memang kita bisa melatih anak didik pelajar setelah even lomba," tutup Afrizal.

Share

Ads