loader

Sebanyak 23 Calon Petugas Pembimbing Haji Lulus Administrasi

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kakemenag OKU Timur Abdul Rosyid, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kamenag OKU Timur Husni, pada Senin (03/02/2020), mengatakan, menindaklanjuti surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Sumatera Selatan Nomor: B-17/Kw.06.4/2/Hj.02/01/2020 tanggal 16 Januari 2020, persiapan PPIH kloter dan PPIH Arab Saudi tahun 1441 H/2020 M, dengan ini kami sampaikam nama-nama peserta lulus tes administrasi dari Kantor Kementerian Agama OKU Timur.

Kemudian tahapan selanjutnya mengikuti tes Computer Aplikasi Test (CAT) pada Selasa (04/02/2020) di Kantor Kemenag. Peserta calon petugas ada yang dari masyarakat umum dan pegawai. Tugas utamanya pembimbing kloter, okomodasi, pembimbing ibadah.

"Nanti petugas ini yang akan mendampingi jamaah selama proses haji," ungkapnya.

Di sisi lain, Husni juga menambahkan, sebelum pelaksanaan haji. Terlebih dahulu dikakukan manasik haji, yang dibagi tiga zona. Zona I Martapura, Bungamayang, Jayapura, Buay Madang, Buay Madang Timur, Madang Suku III. Zona II, Belitang, Belitang Madang Raya, Belitang III, Madang Suku I. Zona III, Semendawai Suku III, Belitang II, Semendawai Timur, Semendawai Barat, Madang Suku II.

Manasik dilakukan setiap Rabu dilakukan dimanasik haji. Manasik haji ini untuk mengedukasi jamaah dan berharap jamaah mandiri. Jumlah CJH 904 belum termasuk tambahan.  

Share

Ads