Berita :: GLOBALPLANET.news

04 Februari 2020 16:55:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tiga Kapolres dan tiga pejabat umum (PJU) di lingkungan Polda Sumsel dirotasi.

Kapolres yang dimutasi yakni Kapolres Muara Enim, OKI dan OKU sedangkan PJU yakni Dir Polair Polda Sumsel, Direktur Binmas dan Karo Rena Polda Sumsel.

Mutasi ini tetuang dalam TR Kapolri bernomor ST/385/II/KEP./2020, ST/386/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020 dan ST/388/II/KEP./2020, tertanggal 3 Februari 2020 yang langsung ditandatangani oleh Irjen Pol Eko Indra Heri selaku As SDM Polri.

" Direktur Polair Polda Sumsel Kombes Imam Thobroni dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polari Baharkam Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas PPRA LX T.A 2020.Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Yohanes Sismardi Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. 

" Kemudian, Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol M Son’Ani dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bid Binmas Baharkam Polri. Penggantinya yakni Kombes Pol Heru Trisasono yang sebelumnya menjabat sebagai Dirketur Lantas Polda Maluku.

Lalu, Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi dimutasikan sebagai analisis kebijakan madya bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan Lamazi digantikan Kombes Pol Agus Santosa. Sebelumnya Agus menjabat Karo Rena Polda NTB.   

Untuk gerbong Kapolres yang dirotasi yakni Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra. Dia akan menududuki jabatan baru sebagai Kapolres Muara Enim. Dia menggantikan AKBP Afner Juwono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Babel. 
Sedangkan pengganti Kapolres OKI yakni AKBP Alamsyah Pelupessy yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Subdit III Ditpid Narkoba Mabes Polri.

Kapolres Lubuklinggau juga berganti. Sebelumnya yang dijabat AKBP Dwi Hartono diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka SPN Betung Polda Sumsel. Penggantinya yakni AKBP Mustofa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat NTB.
Selanjutnya Kapolres OKU, AKBP Tito Travolta Hutauruk yang dimutasikan sebagai pamen Yanma Mabes Polri. Tito digantikan oleh AKBP Arif Hidayat Ritonga. Arif sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jabar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, mutasi yang dilakukan serantak ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. 

“Yang pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang  bersangkutan dalam kinerja yang diberikan oleh Kapolri langsung,” terang Supriadi saat dikonfirmasi Selasa (4/2/20).

Reporter : Andika Editor : M.Rohali 667