loader

Panglong Terbakar, Tiga Orang Jadi Korban

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Sebagai infornasi, di Sumatera Utara dan Aceh, panglong adalah sebutan bagi toko yang menjual bahan atau material bangunan. 

Panglong yang berbentuk rumahtoko (ruko) tiga lantai itu diketahui terbakar setelah setelah seorang warga setempat, pria keturunan Tiongjoa bernama Ahu (42), melihat ada kobaran api di lantai dua ruko tersebut 

Ahu juga mendengar ada ledakan dari lantai dua dan tiga ruko itu. Warga lainnya juga mengaku melihat hal yang sama. Warga setempat segera berteriak memberitahukan ada kebakaran.

Tak berapa lama, enam unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di tempat kejadian untuk menjinakkan api supaya tidak semakin membesar. Sementara pihak Kepolisian dan Babinsa setempat berusaha mengamankan lokasi.

Dalam kejadian tersebut sebanyak tiga orang menjadi korban luka bakar cukup parah, yakni Billy Gaston, Franky, dan Jansen yang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

Diduga ketiga korban tersebut adalah keluarga pemilik toko. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Pihak kepolisian masih memastikan penyebab kebakaran.

Share

Ads