Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Alex Fernandus. (Foto: Rachmad Kurniawan)

05 Februari 2020 11:37:36 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) kota Palembang mendapatkan 18 unit armada angkutan sampah baru dalam optimalisasi pengangkutan sampah di kota Palembang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Alex Fernandus, mengatakan, penambahan armada tersebut menggunakan anggaran APBD Pemkot Palembang.

"Dengan adanya penambahan ini kita memilikk 100 unit mobil angkutan sampah masyarakat" kata Alex, Rabu (05/02/2020).

Akan tetapi dirinya mengaku tidak mengetahui berapa nominal anggaran pembelian armada tersebut. DLHK sendiri memiliki 82 unit armada pengangkutan sampah belum maksimal kearena sebagian armada sudah mengalami kerusakan karena dimakan usia.

"Saya tidak tahu jumlah anggaran, tapi dengan adanya penambahan armada ini akan membantu mengcover pengangkutan sampah," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini tengah mengatur waktu pengangkutan waktu pengangkutan sampah, agar ketika pagi hari tak ada lagi kegiatan membuang sampah. Dengan tambahan armada ini akan mempercepat waktu pengangkutan. 

"Waktu pengangkutan kita percepat pada pukul sampai 04.00 WIB dini hari dengan harapan tidak ada lagi sampah yang masih terlihat di pinggir jalan," tutup Alex

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 99