loader

Heboh, Warga Kemang Tanduk Prabumulih Temukan Anak Macan Tutul

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kejadian itu, jelas membuat heboh dan geger masyarakat  sekitar yang langsung mendatangi lokasi kejadian.

Oleh warga, macan tutul tersebut sempat ditangkap dan diamankan. Tetapi, tidak lama dilepaskan kembali ke dalam hutan, untuk menghindari hal-hal tidak inginkan.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Ipda Budiono SH membenarkan hal itu.

“Betul, tadi pagi kita terima laporan dari warga. Ada penemuan anak macan tutul, Bhabinkamtibmas juga sudah melapor,” terangnya kepada awak media.

Lanjutnya, sempat diamankan warga. Namun, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Akhirnya, dilepaskan kembali ke habitatnya tidak jauh dari lokasi.

“Oleh warga, sudah dilepas kembali anak macan tutul itu,” sebutnya.

Senada juga dibenarkan, Kasat Intelkam, AKP Aan Sumardi SE MM. Ia juga mendapatkan laporan, terkait penemuan anak macan tutul.

“Iya benar, laporan dari Anggota Intel RKT. Ada informasi penemuan anak macan tutul di Jalan Desa Kemang Tanduk, sempat diamankan. Tetapi, tak lama dilepas,” bebernya.

Adanya anak macan tutul ini, ungkapnya dipastikan ada induknya. Diharapkan, warga di sekitar lokasi waspada dan hati-hati.

“Artinya di sekitar lokasi, memang ada keberadaan hewan berbahaya tersebut,” imbaunya.

Terpisah, Kades Kemang Tanduk, Adi Darminto juga tidak menampik hal itu. Sebutnya, kalau warga desanya menyebutnya, bukan macan tutul. Tetapi, anak macan akar.

“Informasi kita terima dari warga, tertabrak mobil. Tetapi, kita tidak tahu pastinya. Yang jelas, memang benar ada ditemukan macan tersebut,” bebernya.

Adanya macan tersebut, ucapnya mengimbau, warganya untuk hati-hati dan waspada. “Jangan sampai, jadi korban gigitan dan lainnya,” pungkasnya. 

Share

Ads