loader

Usai Rakornas Bencana, BPBD Lahat Minta Warga Tidak Buang Sampah ke Sungai

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Hal tersebut seperti dikatakan Kepala BPBD Pemkab Lahat, Marjono, Kamis (6/2/2020). Disampaikan Marjono,  hasil Rakornas dan informasi dari BMKG bahwa hujan akan turun hingga April 2020. Untuk itu,  kata Marjono warga diimbau tetap wasada terlebih saat ini sungai, anak sungai termasuk juga SPAL meluap hingga berpotensi mendatangkan bencana.  

"Ya pantauan kita sejumlah anak sungai meluap dan deras. Kita bau warga jangan terlebih dahulu melakukan aktivitas di sungai khususnya anak anak dan sudah ada yang menjadi korban tewas beberapa waktu lalu," katanya.

Namun demikian, ditambahkan Marjono curah hujan turun tidak ekstrim. Pihaknya sendiri saat ini terus siaga terutama untuk penanggulangan bencana banjir dan longsor.  "Selain wasada kita imbau warga tidak membuang sampah di aliran SPAL," ujarnya.  

Sementara, hujan ringan masih mengguyur Kota Lahat, sejak Kamis (6/2) dini hari.  Terpntau beberapa SPAL seperti di Desa Ulak Lebar,  Dusun III meluap. Hal yang sama terlihat di aliran SPAL di Kelurahan Bandar Jaya.  SPAL di Kelurahan Talang Jawa, Bandar Agung dan beberapa saluran SPAL lainya.

Share

Ads