Berita :: GLOBALPLANET.news

Rumah milik Yaumi warga Desa Padang Tepong, tertimpa longsor, Sabtu (8/2/2020). (Foto: Ist)

08 Februari 2020 13:09:00 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Satu unit rumah warga di Desa Padang Tepong Kecamtan Ulu Musi, tertimpa longsoran tanah, dampak dari tingginya intentitas hujan, di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (8/2/2020) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibatnya, rumah yang diketahui milik Yaumin, warga setempat tersebut, hampir sebagian badan rumahnya tertimbun material tanah dari kejadian longsor tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya saja akibat kejadian itu, pemilik rumah sempat trauma dan untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Tidak ada korban jiwa, hanya rumah saja yang rusak, namun untuk mebersihkan dan membuang tanah ini tidak dapat dikerjakan manual,” ucap pemilik rumah, Yaumi saat dibincangi wartawan, di lokasi kejadian.

Dia berharap, ada bantuan pemerintah untuk membersihkan tanah yang menimbun rumahnya itu. Sebab, dengan kondisi saat ini, sangat tidak mungkin dia membersihkan tanah tersebut tanpa bantuan pihak lain.

"Saya cuma berharap ada kepedulian pemerintah dan pihak lain,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan dilapangan, jika dilihat dari kondisi saat ini. jika tidak segera dilakukan tindakan, ditambah meningkatnya curah hujan di lokasi, akan sangat rentan terjadi longsor susulan. Jika itu terjadi, kerusakan rumah yang terbuat dari kayu itu akan semakin parah. 

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 1316