Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Pelisa (38) saat diamankan.(Foto: Ist).

10 Februari 2020 10:13:51 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Akibat nekat melakukan aksi pencurian membuat tersangka Pelisa (38) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Desa Ujan Mas, Keamatan Pulau Beringin, OKU Selatan harus berurusan dengan hukum. Tersangka dibekuk pada Minggu (09/02/2020) sekitar pukul 09.15 Wib.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, melalui Kasat Reskrim  AKP M Ikang Ade Putra, didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, pada Senin (10/02/2020) mengatakan, tersangka Pelisa ditangkap  korban Kasiati (35)  warga Desa Bungin Jaya, Kecamatan Semendawai Suku III,  OKU Timur.

Korban kehilangan handpon  miliknya dari dalam tas yang kemudian menceritakannya kepada Wahidin, yang kemudian melapor kepihak keamanan pasar, Wahyudin alias Siwa.

Mendengar laporan tersebut pihak keamanan pasar  langsung melaporkan Kepada anggota Polsek Semendawai Suku III yang saat itu sedang melaksanakan patroli dipasar Sriwangi, selanjutnya bersama sama dengan pihak keamanan pasar, anggota Polsek Semendawai Suku III langsung melakukan penyisiran dan  mengamati terhadap orang yang mencurigakan.

Saat itu ada seorang perempuan yang gerak geriknya mencurigakan, lalu anggota Polsek Semendawai Suku III bersama pihak keamanan pasar langsung membawa perempuan  itu ke kantor Pasar.

Sebelum diintrogasi tersangka minta izin ke toilet, saat di dalam toilet, ternyata tersangka memasukan handpon  milik korban di dalam lengan baju yang dipakainya dan dari  dalam toilet tersangka membuang handpon  milik korban melalui pentilasi, namun diketahui  pihak keamanan dan langsung melaporkan kepada anggota yang ada di dalam kantor pasar Sriwangi. 

Anggota Polsek Semendawai Suku  III Lalu membawa tersangka dan barang bukti satu unit handpon  merk Samsung Galaxy type J2  prime warna gold, ke Polsek Semendawai Suku III, dan setelah diintrograsi tersangka memgakui memcuri handpon milik korban.

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan LP- B / 03 / II / 2020 / SUMSEL / OKUT / Sek SS III.
Tanggal 09 Februari 2020. Atas laporan korban Kasiati. Lokasi kejadian di Pasar Sriwangi Desa Sriwangi Ulu Kec Semendawai Suku III OKU Timur.

"Aksi pencurian dilancarkan tersangka pada Minggu (09/02/2020) sekitar pukul 09.00 Wib di Pasar Sriwangi Desa Sriwangi Ulu Kecamatan Semendawai Suku III, OKU Timur," ungkap Kasubag Humas Iptu Yuli.

"Berdasarkan  hasil introgasi anggota kita tersangka sudah  dua kali melakukan pencurian di pasar Sriwangi,"tegasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 402