loader

Selama Sepekan, Ada Pameran dan Pertunjukan Seni di Guns Cafe

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ada 50 seniman Kota Palembang yang terlibat dalam pekan seni ini, serta beberapa Komunitas pecinta seni.

Ketua DKP M Syah Iqbal Rudianto mengatakan, pekan seni ini menampung keenam komite yang ada di DKP yang bertujuan untuk mempromosikan semua kesenian di Palembang.

"Sepekan seni kami maksudkan untuk mengenalkan kekayaan kesenian Palembang, dalam pameran ini kami rangkul semua masyarakat apalagi pemerintah sudah mensupport," ungkap Rudi atau Didit Guns sapaan akrabnya.

Cafe Guns yang menjadi lokasi gelaran Sepekan Seni oleh DKP, disulap menjadi lokasi pagelaran wayang Palembang, pameran lukisan, dan pertunjukkan seni lainnya. Bahkan perahu tradisional bidar ditampilkan.

"Semua kesenian khas Palembang kita tampilkan, seperti tari Kuntal, musik batanghari sembilan, dan biduk perahu bidar kami tampilkan. Jadi ayo bersama-sama kita hadir ke sepekan seni," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang Zanariah menambahkan, agenda ini merupakan bagian dari kemauan DKP untuk kembali menonjolkan kesenian-kesenian lama Palembang.

"Semenjak dilantik kami selalu support untuk mengangkat hal-hal lama agar tetap lestari. Apalagi kota kita ini kota kunjungan wisata, jika kita menunjukkan apa yang menarik dari kota kita," ujarnya.

Share

Ads