Berita :: GLOBALPLANET.news

Calon Anggota PPK saat mengikuti tahapan tes wawancara oleh komisioner KPU OKU Timur. (Foto: Ist)

10 Februari 2020 21:38:21 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Para pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati OKU Timur saat ini sedang menjalani tes wawancara (Interview) oleh komisioner KPU OKU Timur.

Pada  tahapan wawancara yang juga tahapan terakhir ini, akan dijaring lima orang PPK per kecamatan dari 10 pelamar yang lulus seleksi sebelumnya untuk setiap kecamatan.

"Ini sudah tahapan ketiga, sebelumnya pemberkasan  maupu  administrasi dan tes tertulis, dari 20 kecamatan yang ada di OKU Timur, setiap kecamatan hanya diterima lima orang saja. Sehingga otal 100 orang PPK untuk 20 kecamatan se OKU Timur," kata Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya, S.Sos.i, pada Senin (10/02/2020).

 Dia berharap, peserta yang lulus nantinya dapat bekerja secara profesional dan menjalankan tugas sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku. 

"Bagi peserta yang lulus, kita dituntut netralitas selaku penyelenggara Pemilu. Jadikan kesempatan mengabdi dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada di OKU Timur nanti,"ungkapnya.

Sekarang KPU OKU Timur telah memasuki tahapan pelaksanaan. Mulai dari perekrutan PPK, membentuk kesekretariatan PPK, PPS di desa-desa dan petugas pemutakhiran data. "Sejauh ini belum ada kendala dan kami siap melaksanakan,"tambah Herman.

Masyarakat juga diingatkan agar menggunakan hak pilihnya nanti pada Pilkada OKU Timur. "Semoga partisipasi pemilih di OKU Timur meningkat dan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada 23 September 2020,"katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 236