Berita :: GLOBALPLANET.news

Komisioner KPU OKU Timur Yuliansyah

11 Februari 2020 12:43:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - KPU OKI Timur masih menunggu tanggapan dari masyarakat tentang hasil seleksi calon PPK. Jika tahapan tanggapan masyarakat sudah selesai baru diumumkan. Hal ini disampaikan Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI melalui Devisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Yuliansyah, SE, pada Selasa (12/02/2020).

Saat ini tahapan tes wawancara untuk calon PPK sudah selesai. Tahapan selanjutnya akan dilakukan  pengumuman tahap pertama pada 15 hingga 21 Februari 2020. 

"Proses selanjutnya menunggu tanggapan mastyarakat dari 22 hingga 25 Februari 2020, lalu pengumuman tahap kedua 26 hingga 28 Februari 26 hingga 28 Februari dan pelantikan 29 Februari," ungkapnya.

Sebelum pengumuman dilakukan rapat pleno oleh KPU OKU Timur. Tanggapan masyarakat ini perlu untuk mengetahui apakah calon PPK terindikasi pengurus partai dan sudah dua periode menjadi PPK maupun pernah melakukan perbuatan melawan hukum, maupun Narkoba. 

"Pengumuman dilakukan di kantor KPU OKU Timur, Media sosial dan media masa," terangnya.

Kemudian akan dilakukan pembentukan PPS, untuk OKU Timur dibutuhkan 936 orang. Perdesa dibutuhkan  tiga orang dikali 312 desa. PPS bertugas di tingkat desa. Perekrutan PPS setelah pelantikan PPK. "Kita laksanakan seluruh tahapan sesuai dengan ketentuan,"ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1028