loader

Danrem 044/Gapo Minta Pertahankan Situasi Prabumulih yang Kondusif

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - "Semua komponen masyarakat Prabumulih agar ikut menjaga situasi yang kondusifitas ini dengan bersatu dan selalu waspada dengan cegah dan deteksi dini. Sedikitpun informasi sangat penting, sehingga harus tersampaikan dan bisa cegah dan deteksi dini kemungkinan- kemungkinan yang akan menimbulkan kerawanan di wilayah,” tegas Danrem dihadapan Sekda dan Kepala OPD Pemkot Prabumulih.

Danrem juga mengungkapkan rasa terhormat dan bangga atas sambutan Pemkot Prabumulih di bawah komando Walikota Ir H Ridho Yahya MM. "Saya sering lewat kota Prabumulih, tetapi ini kunjungan kerja saya yang pertama di kota Prabumulih. Makanya saya ajak Dandim dan Danyonif 141," ungkapnya.

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono SE membeberkan kalau dalam waktu dekat organisasi Korem 044/Gapo akan naik tingkat dari tipe 2 menjadi tipe 1. "Insya Allah dalam waktu dekat naik tipe. Nantinya Korem 044/Gapo akan dipimpin Jenderal bintang satu (Brigjen) bukan lagi Kolonel," terangnya seraya bercanda doakan saja kalau saya kembali pimpim Korem 044/Gapo tapi pangkat saya Brigjen.

Masih kata Danrem menjelaskan, dirinya banyak menerima laporan yang masuk kalau Pemkot sering bantu Kodim 0404 MPP. Hal itu sangat bagus sehingga hubungan yang terjalin baik ini terus ditingkatkan. "Oleh karena itu saya juga perintahkan Dandim untuk membantu pembangunan di kota Prabumulih. Cari program yang bisa di sinergikan," jelasnya.

Lebih lanjut Danrem menerangkan, meski kota Prabumulih tidak masuk dalam wilayah bencana alam dan kebakaran hutan. Tetapi harus tetap siaga dalam bencana apalagi masalah banjir dan longsor. "Saya pesan untuk Dandim untuk pantau dan petakan kota Prabumulih yang ada titik api sehingga kita bisa tangulangi," ujarnya.

Terpisah, Sekda kota Prabumulih M Elman ST mengatakan, selamat datang kepada bapak Danrem 044/Gapo ke gedung Pemkot Prabumulih. Tentu banyak yang ingin disampaikan kepada Danrem 044/Gapo khususnya sinergitas yang sangat baik antar Pemkot Prabumulih Kodim 0404/MPP.

"Ahamdullilah baik Kodim 0404 dan Koramil 404 sinergitas dalam mengamankan wilayah kota Prabumulih serta kebijakan maupun perhelatan besar yang ada di kota Prabumulih sudah terjalin baik. Bahkan Dandim sangat gencar apalagi masalah bantuan rumah tidak layak huni, kami saling bahu membahu membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah melalui program RTLH," kata Sekda Elman ST.

Masih kata Sekda menambahkan, untuk keamanan wilayah kota Prabumulih apalagi dari bantuan kalangan TNI sudah sangat membantu menjaga stabilitas keamanan dan perekonomian di Kota Prabumulih. "Sinergitas ini harus tetap terjalin. Pemkot Prabumulih siap membantu TNI terutama untuk kedaulatan NKRI tercinta," pungkasnya.

Share

Ads