Berita :: GLOBALPLANET.news

Pembukaan Andalas Forum II 2020 di Hotel Harper Palembang, Kamis (13/2/2020). (Foto: Erik)

13 Februari 2020 09:56:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Perhelatan Andalas Forum II yang dilaksanakan di Kota Palembang, Sumsel berjalan sukses dan semarak. Terlihat dari antusias peserta dan sponsor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digelar di Hotel Harper Palembang, 13 -14 Februari 2020.

Ketua Dewan Pengarah Andalas Forum, Harry Hartanto, saat menyampaikan kata sambutan menegaskan Andalas Forum digelar sebagai bagian dan upaya dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas industri sawit nasional, termasuk yang ada di seluruh pulau Sumatera.

Harry mengatakan, Andalas Forum II didukung oleh sejumlah pihak seperti Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Bank Syariah Mandiri, dan lainnya.

Kata Harry, Andalas Forum III akan diadakan dua tahun ke depan di Jambi, yang akan dilaksanakan secara gotong-royong oleh GAPKI Cabang Sumatera Barat, Bengkulu, dan Jambi.

"Kayak di politik, ada koalisinya he..he..he..," ujar Garry dengan canda, dan diikuti tawa oleh seluruh audien. Ia mengatakan, semangat untuk membuat sawiy berkelanjutan akan terus dilakukan, termasuk melalui momen Andalas Forum.

Ketua Panitia Andalas Forum R Wisnu Suharto dalam pembukaan Andalas Forum II di Palembang, mengucapkam terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Campur tangan Tuhan hingga sukses acara ini. Terima kasih kepada sponsor dan peserta," ujarnya dalam sambutan.

Kepada GAPKI Cabang se Sumatra diucapkan terima kasih atas supportnya. "Andalas Forum adalah forum yang diinisiasi GAPKI Cabang se Sumatera dengan tujuan kemajuan dan peningkatan daya saing sawit," katanya.

Dijelaskannya, Andalas Forum pertama digelar di Batam, Kepulauan Riau pada Februari 2019. Selanjutnya digelar di Kota Jambi. "Dan saat ini (2020) kita gelar di Palembang dengan tema "Sustainability: Implementation & Promotion"," singkatnya.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : Zul Mulkan 254