loader

Ini Jadwal Mobile Customer Service Bulan Februari di Kota Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Dessy Maya Malinda saat ditemui di tempat terpisah menyampaikan bahwa untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat, pihaknya membuka gerai layanan melalui MCS di beberapa tempat di Kota Prabumulih yang dijadwalkan akan dibuka setiap hari Senin – Jumat. Untuk hari Senin - Kamis akan dibuka pukul 09.00 – 12.00 WIB dan untuk hari Jumat akan dibuka pada pukul 08.30 - 11.00 WIB.

“Masyarakat Prabumulih diharapkan dapat memanfaatkan layanan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk bulan Februari ini, gerai MCS akan dibuka sebanyak delapan kali. Tanggal 10-11 di Kelurahan Gunung Ibul, tanggal 12-13 di Kelurahan Gunung Ibul Barat, tanggal 14 dan 17 di Kelurahan Karang Jaya, tanggal 18-19 di Kelurahan Karang Raja, tanggal 20-21 di Kelurahan Muara Dua, tanggal 24-25 di Kelurahan Prabu Jaya, tanggal 26-27 di Kelurahan Sukajadi dan tanggal 28 di Kelurahan Tugu Kecil,” jelas Dessy, kamis (13/02/2020).

Lanjud Desssy sapaan akrabnya," layanan yang diberikan melalui MCS ini masyarakat bisa melakukan pendaftaran peserta mandiri, ubah data peserta, permintaan informasi, penyampaian pengaduan dan update data kepesertaan Program JKN-KIS". Sekarang BPJS Kesehatan juga telah meluncurkan Program PRAKTIS (Perubahan Kelas Tidak Sulit). Bagi peserta dapat mengajukan perubahan kelas pelayanan sesuai dengan besaran iuran yang disanggupinya, tanpa perlu menunggu masa kepesertaan selama setahun. Kebijakan ini berlaku sampai dengan 30 April 2020 di seluruh wilayah kerja BPJS Kesehatan, bebernya.

“Diharapkan kanal layanan yang diberikan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sehingga penyebaran informasi Program JKN-KIS bisa merata. Semua bisa diperoleh oleh semua masyarakat baik yang sudah terdaftar ataupun yang belum terdaftar sebagai peserta Program JKN-KIS”, ucap Dessy.

Salah satu warga Kota Prabumulih saat dilayani program MCS di Kelurahan Gunung Ibul, Dila Meilisa Safitri (24), menyampaikan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya MCS karena dengan begitu ia bisa mendapatkan informasi berkaitan dengan kepesertaan, regulasi dan prosedur Program JKN-KIS.

“Sebagai masyarakat tentunya sangat terbantu dengan adanya layanan MCS ini. Banyak informasi baru yang saya dapat dan saya tidak perlu ke Kantor BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Senada yang disampaikan Dila, langkah yang diambil oleh BPJS kesehatan cabang Prabumulih sangat bagus jika tiap hari ada, atau setidaknya terjadwal. Jadi masyarakat di sini dapat mengakses layanan BPJS Kesehatan. Kalau ke kantor masyarakat terkadang juga tidak bisa meninggalkan pekerjaannya, mungkin ada yang jaraknya jauh dari Kantor BPJS Kesehatan sehingga membutuhkan waktu perjalanan yang lebih lama, tutupnya.

 

Share

Ads