loader

Sebagai Harapan Masa Depan NU, IPNU Harus Soan ke Kiyai

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Emi Sumirta Ketua Pagar Nusa Sumsel selaku narasumber menyampaikan, IPNU merupakan banom NU. Jadi kader NU harus serius mengikuti pelatihan. "Saya berpesan IPNU harus soan kepada senior dan Kiyai," pesan dia. 

Ketua Panlak Ahmad Fahrurozi mengatakan persiapan acara pelantikan sudah 90%  melaksanakan LAKMUD terlebih dahulu diikuti oleh ratusan pelajar Nahdliyyin yang sudah mengikuti Makesta.

“Kami undang pelajar Nahdliyyin yang akan mengikuti Latihan Kader Muda sekaligus menyemarakkan pelantikan PC IPNU Banyuasin Perdana,” ujar Fahrurozi seraya menjelaskan LAKMUD adalah tingkat Pengkaderan ke-2 di atas Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

Ketua PC IPNU Banyuasin terpilih mengatakan, bahwa dalam pelantikan nanti, mengusung Tema “Harmoni Pelajar Nahdiyyin Menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera," ungkap dia. 

Sebagai wujud komitmen IPNU untuk ikut serta mengawal serta mendukung Program yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Dalam pelantikan tersebut akan begitu sangat berkesan, karena perdana sepanjang IPNU ada di Kabupaten Banyuasin, terlepas kepengurusan memang sudah pernah ada sebelumnya.

Pada hari H nanti akan dihardiri oleh Ketua umum Pimpinan Pusat IPNU, Rekan Aswandi Jailani. Beliau akan tiba di Bandara SMB 2, Selasa pagi di dampingi Ketua Korwil Sumatera, Rekan Khairil Anwar Simatupang.

Juga, pelantikan Perdana PC. IPNU Banyuasin, dan juga LAKMUD tersebut satu-satunya yang bersejarah dari Cabang se-Sumsel.

“Jadi PC. IPNU Banyuasin pasca terpilih Agustus 2019 lalu langsung tancap gas, dengan rutin turun ke bawah membentuk PAC-PAC IPNU dan melaksanakan Makesta,” tambahnya.

Nadi menyebutkan rencananya Bupati Banyuasin, H. Askolasi Jasi, S.H, M.H sudah konfirmasi untuk hadir membaur bersama kader muda NU.”Dan kehadiran beliau adalah sebagai bentuk dukungan kepada kami para Pelajar NU, " tegas dia.  

NU

Share

Ads