loader

BASC Dirikan Sekolah Menembak di Tanjung Enim

Foto

MUARA ENIM, GLOBALPLANET - Ketua BASC, Afrizal Wijaya mengungkapkan, sekolah menembak ini mendapat dukungan PT Bukit Asam, Porsiba, dan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin). Dikatakan, perusahaan mendukung prestasi menembak daerah dengan membangunkan fasilitas gedung olahraga menembak standar nasional yang bakal segera diresmikan. 

"Fasilitas olahraga menembak sudah ada, sekolah menembak ini kita dirikan untuk menghasilkan atlet menembak handal, dan prestasi," ujar Afrizal, minggu (16/2/2020).

BASC kedepan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dinas pendidikan, dinas pemuda dan olahraga, serta semua pihak dalam rangka untuk mendukung keberadaan sekolah menembak di Tanjung Enim. Saat ini. kata Afrizal, persiapan Tim BASC menyelesaikan pembangunan sarana dan segera diresmikan.

"Rencana pas kegiatan lomba menembak pekan depan lapangan tembak Bukit Asam ini akan diresmikan, sekaligus meresmikan sekolah menembak. Nanti kita meminta Plt bupati Muara Enim untuk meresmikannya," imbuh Afrizal.

Sementara itu, Ketua Harian Perbakin Muara Enim, Iwan Kurniawan SH mengungkapkan, keberadaan sekolah menembak Bukit Asam ini bisa meningkatkan prestasi atlet menembak di Kabupaten Muara Enim serta di lingkungan perusahaan.

"Perbaikin sangat mendukung, dan mudah-mudahan adanya sekolah menembak ini bisa mengangkat nama daerah dan perusahaan ke tingkat internasional melalui prestasi menembak. Saya juga berharap, keberadaan lapangan tembak ini tidak hanya untuk prestasi saja, namun bisa untuk menunjang pariwisata di Tanjung Enim," kata Iwan.

Share

Ads