Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM saat menyampaikan sambutan pada acara pengajian perdana dan pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Martapura periode 2020-2025 di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, OKU Timur, pada Minggu (16/02/2020). (Foto: Dadang Dinata)

16 Februari 2020 13:49:41 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Rasa kangen kepada masyarakat OKU Timur sangat besar. Sehingga selalu berusaha untuk berjumpa dengan masyarakat. Demikian diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM, saat menghadiri kegiatan pengajian perdana dan pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Martapura periode 2020-2025 di Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, OKU Timur, pada Minggu (16/02/2020).

Kegiatan ini selain dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, anggota DPR RI Percha Leanpuri. Balonbup H Lanosin, ST yang lebih populer dengan panggilan Enos, Balonwabup HM Adi Nugraha Purna Yudha SH.

Membangun itu bukan hanya gedung dan jalan tapi membangun akhlak itu yang lebih penting. Sejak menjadi gubernur dirinya bertekad fasilitas untuk majelis taqlim harus dilengkapi. Tujuannya tidak lain agar pendidikan agama semakin bagus.

"Saat saya menjadi Bupati OKU Timur baju muslimat NU se OKU Timur seragam, nanti jika mas Enos jadi bupati saya suruh samakan seragamnya," ungkap Gubernur Sumsel.

Deru juga menambahkan 70 persen keberhasilan anak berkat peranan ibu. Karena itu jangan pernah lupa dengan jasa ibu."Mas Kholid dan ananda Percha saya ingatkan kita ini bisa seperti ini karena ibu-ibu yang ada di tenda ini," ungkapnya.

"Saya tidak nyalon lagi karena istri saya tidak menginzinkan, tapi pak gubernur yang meminta anak saya maju," kata Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi.

Muslimat NU Martapura baru dibentuk, diharapkan mampu membawa ke arah kebaikan bagi umat dan daerah. Mengingat peran NU dalam pembanguban dan kehidupan berbangsa dan bernegara sangat besar,imbuhnya.

Kholid juga menambahkan tingkat pertumbuhan ekonomi OKU Timur 5,8 perssen lebih tinggi dari provinsi yang 5,7 persen. Tentu ini tidak terlepas dengan kondisi infrastruktur yang bagus. Sedangkan untukn angka kemiskinan juga turun ini mencerminkan ekonomi membaik.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 259