loader

1800 Pengunjung Ramaikan Sepekan Seni

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Selaku ketua panitia Faldy Lonardo menyebutkan, selama kegiatan berlangsung DKP telah bekerjasama dengan 85 Talent yang kesemuanya adalah putra Putri kota Palembang.

"Kami juga menghadirkan 17 Narasumber dibidang masing-masing, menampilkan 30 buah Lukisan, dan juga mengge|ar pameran kreatif seperti sablon baju, kerajinan dari eceng gondok, kerajinan sepatu tas dengan motif mongket, gitar custom dari putra daerah dan yang tak kalah menggelegar adalah antusias pengunjung dalam sepekan ini telah mencapai 1800 lebih pengunjung," tuturnya.

Ketua Dewan Kesenian Palembang M Syah Iqbal Rudianto menjelaskan, selain melihat tingginya antusias pengunjung yang didominasi pelajar. Ia juga melihat banyaknya potensi baru dari anak-anak muda yang menunjukkan eksistensi mereka.

"Alhamdulilah sepekan seni berjalan lancar, tingginya antusias pengunjung artinya kegaiatan ini diluar ekspekstasi kita, padahal kita hanya melakukan kegiatan sederhana. Kami sudah melihat skill dan performance yang menjadi potensi baru dari anak-anak muda terutama pelajar. Semua bidang merata, tapi lebih menonjol di bidang Seni musik, tari, dan film," jelas Didit sapaan akrabnya.

Selanjutnya pihaknya akan menyiapkan agenda yang akan menjadi wadah dari talenta seni agar dapat terus dikelola.

"Kami akan konsolidasi lagi dengan pengurus tinggal kami implementasikan lagi, karena kami ada rencana roadshow ke sekokah-sekolah. Selain itu, masing-masing komite membuat festivalnya sendiri," ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Zanariah menambahkan, kehadiran sepekan seni menjadikan DKP tetap eksis dengan gebrakan-gebrakan agenda kesenian budaya kota Palembang.

"DKP telah berjuang pada Sepekan ini, baik komite-komite yang sudah menampilkan talent-talent dan keberagamannya. Saya harap, DKP tetap merapat dengan Dinas kebudayaan agar tetap meramaikan dan melestarikan kesenian," ujarnya.

Dkp

Share

Ads