Berita :: GLOBALPLANET.news

17 Februari 2020 20:35:12 WIB

BINJAI, GLOBALPLANET - Menjelang perhelatan Pilkada di Binjai tahun 2020, politisi PAN, Hj. Emagata berpesan kepada siapapun kandidat yang nantinya akan diusung partai, tidak melupakan kader dan partai.

Dia menganalogikan, hendaklah ketika sampan sudah diambil, janganlah penumpang ditinggalkan. Artinya, kata Hj. Emagata yang juga sebagai Anggota DPRD Binjai peran kader haruslah difungsikan untuk meraih suara pemilih.

"Maksudnya agar kandidat yang sudah mendapat rekomendasi dari partai hendaknya fungsikan jugalah kader. Jangan pula kejadian lagi seperti pengalaman yang lalu-lalu, gitu udah dapat sampan, penumpangnya ditinggalkan begitu saja, kalau sudah begitu sampan hanyut, nakhoda pun hilang," kata Emagata kepada para wartawan di Binjai, Senin (17/2/2020).

Dijelaskannya, peran kader partai dalam suksesi pemenangan tidak boleh dipandang sebelah mata. Sebab, bagaimanapun kader partai memiliki kantong-kantong suara yang lebih riil, dibandingkan tim sukses.

"Ini adalah pengalaman dan fakta yang terjadi selama ini, saya mewakili dari suara-suara penumpang sampan yang hanyut berharap jadikanlah ini pengalaman," sebutnya.

Hingga kini, Hj. Emagata masih menunggu keputusan hasil rekomendasi dari pengurus partai pusat terkait siapa calon yang akan diusung nantinya. Siapapun yang dipilih partai nantinya, kata Ema itulah yang terbaik bagi kader untuk ikut memperjuangkan dalam suksesi pemenangan.

"Kita tunggu saja, siapa calon yang akan diusung partai kami nantinya, maka dialah yang terbaik dan harus diperjuangkan. Harapan saya kepada calon nantinya agar benar-benar mencari tim sukses yang betul-betul bekerja," ujarnya.

Reporter : Hendrik Editor : Zul Mulkan 72