loader

Terios Bertabrakan dengan Innova, Ibu Hamil Pingsan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dari informasi yang dihimpun, Laka lantas tersebut terjadi diduga karena mobil Daihatsu Terios warna hitam BG 1564 MR  tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga menabrak bagian depan kanan mobil Toyota Innova warna abu-abu BG 1325 CB yang berlawanan arah hingga ringsek.

Bahkan, dalam kejadian yang berlangsung pada Selasa (18/2/2020) sekutar pukul 11.30 WIB antara di Jalan Lintas Simpang Raja-Pendopo, membuat mobil Terios itu oleng dan langsung terguling menyeberangi parit.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, seorang IBu Hamil (Bumil) bernama Evi Tamala (20), warga Desa Sukadamai, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang berada di dalam mobil terios sempat pingsan, sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi.

Sementara ayahnya bernama Arsan (50) yang membawa mobil mengalami cidera di kaki, dan ibunya bernana Herma (40) serta suaminya Irmansyah (22) tidak mengalami luka sedikit pun.

Sedangkan pengendara mobil Innova bernama Junaidi (56), warga Prabumulih hanya mengalami luka robek kecil di bagian dahi kanan. Sementara tiga temannya tidak mengalami luka apa-apa.

Kecelakaan itu bermula dari mobil Terios yang dikendarai Arsan baru pulang dari Prabumilih hendak pulang ke desanya, melintas dilokasi kejadian dan sempat hilang kendali lalu menabrak mobil Innova yang hendak ke arah Simpang Raja.

Tiba-tiba mobil Terios itu jadi oleng dan langsung terbalik menyeberangi parit dengan kondisi rusak parah dibagian depannya.

"Pas kejadian aku dari arah Pendopo mau pulang di Desa Simpang Tais. Kebetulan aku berada dibelakang mobil Innova dan aku mau mau menyusulnya, tapi karena ada mobil Terios hitam itu dari arah berlawanan makanya dak jadi," tutur seorang saksi mata, bernama Irma Safitri (22).

Diungkapkanya, tiba-tiba mobil Terios itu langsung menabrak mobil Innova dan langsung membanting ke ke kanan lalu terbalik. 

"Untunglah aku juga membanting ke kanan makanya aku tidak kena. Aku jadi ketakutan karena aku nyaris kena tabrak mobil itu," ungkapnya cemas.

Sementara, sopir mobil Innova, Junaidi mengaku, saat kejadian dari jauh dirinya sudah melihat ada mobil Terios itu melaju kencang. Bahkan, dirinya juga melihat kalau mobil itu melaju ke arah mobilnya, sehingga dirinya terus meminggir hingga ke bahu jalan.

"Aku sudah berusaha meminggir tapi tetap saja mobil itu menabrak mobil yang aku kendarai. Mungkjn sopirnya mengantuk, karena saat kejadian tidak ada satu pun kendaraan lain," ucapnya.

Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suhariyadi SH SIk melalui Kasat Lantas, AKP Suharyono Kanit Laka, Ipda Remade Prawira mengatakan, diduga penyebab kecelakaan itu karena sopir mobil Terios mengantuk lalu menabrak mobil Innova dari arah berlawanan.

"Untuk penyebab pastinya belum kita ketahui, tapi kita duga sopir mobil Terios mengantuk. Beruntung dalam kecelakan itu tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka sedikit. Saat ini kita sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi serta korban," pungkasnya.

Share

Ads