loader

Belajar Pengelolaan Pajak dan Retribusi, DPRD Lubuklinggau Sambangi BP2RD Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kunjungan kerja itu bertujuan untuk menggali dan belajar mengenai pengelolaan pajak dan retribusi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama dalam Bidang Kesehatan.

"Kedatangan kita dalam rangka belajar dan menggali informasi terkait Retribusi dan pajak khususnya di bidang kesehatan, sebab bahwa kita ketahui Muba merupakan kabupaten yang merupakan pelopor masalah kesehatan," ujar Ketua Pansus III DPRD Lubuklinggau, Raden Syailendra.

Dikatakan Raden, BP2RD Kota Lubuklinggau baru terbentuk 6 bulan lalu, sehingga banyak hal yang harus dipelajari. Oleh karena itu, pihaknya menggali berbagai informasi positif dalam hal pengelolaan pajak dan retribuai, salah satunya dengan mengunjungi BP2RD Muba.

"Intinya kesini, untuk tindak lanjut agenda Revisi Perda yang sedang kami jalankan, sehingga informasi dari akan kami terapkan di Lubuklinggau nantinya," kata dia 

Sementara itu, Kepala BP2RD Muba, dalam peningkatan PAD, banyak program yang dijalankan oleh pihaknya, mulai dari jemput bola hingga memanfaatkan teknologi saat ini.

Dimana, lanjut dia, BP2RD sendiri masih mengelola pajak sebanyak 10 item sedangkan Retribusi sendiri masih di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, disamping itu juga upaya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan, dengan mengirimkan pegawai mengikuti Diklat pemeriksaan pajak Daerah melalui STAN. 

"Tidak hanya itu saja, pihaknya melakukan MoU dengan beberapa intansi perbankan, pos maupun Kejaksaan dalam upaya peningkatan PAD," tandas dia.

Share

Ads