loader

56 Anggota Dinyatakan Lulus SIP Dik Bang Polri

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 56 peserta dinyatakan lulus, terdiri dari terdiri dari 51 Peserta laki-laki, dan 5 Peserta Wanita.

Sidang Penetapan pengumuman Seleksi SIP Polri ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia Pada Malam hari ini.

Sidang penetapan pengumuman kelulusan peserta calon perwira Polri yang di laksanakan di Grand Atyasa Palembang ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M., didampingi Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Dodi Marsidy, M.Hum, CrFA., dan Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Anthony Agustinus, S.IK., SH.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Anthony Agustinus dalam kesempatanya mengatakan jumlah peserta seleksi yang mengikuti sidang kelulusan sampai malam hari ini sebanyak 564 terdiri dari pria 538 dan wanita sebanyak 26 peserta.

"Dalam menentukan hasil akhir dari tahapan-tahapan tes yang di lalui oleh peserta seleksi, masing-masing peserta seleksi sudah mengetahui cara penghitungan hasil yang diperoleh pada setiap tahapan tes yang dilewati, melalui perumusan yang telah di tentukan panitia pusat," ungkap Karo SDM.

Dari 564 Peserta yang mengikuti sidang penetapan kelulusan SIP T.A. 2020 pada malam hari ini. Kapolda sumsel selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi SIP Angkatan 49 T.A. 2020, menetapkan sebanyak 56 Peserta dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari 51 Peserta laki-laki, dan 5 Peserta Wanita.

Sementara, Dalam Kegiatan ini Kapolda Sumsel mengatakan Penetapan Kelulusan ini membuktikan apa yang menjadi Program Prioritas dari Bapak Kapolri berkaitan dengan SDM yang unggul telah kita laksanakan. 

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi yang cukup panjang, di mulai dari bulan januari lalu dan di akhiri malam hari ini,” tuturnya.

“selamat kepada peserta yang lulus terpilih yang nantinya akan mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi, semoga keberhasilan ini menjadi berkah dan menjadi kebanggan bagi keluarga dan personil Polda Sumsel. Ucapnya.

Menurut Kapolda Hasil tahapan seleksi yang di ikuti peserta seleksi mulai dari tes psikologi, kesehatan, jasmani dan Tkm, sudah berjalan secara transparan, dan terbuka. “ Clean and Clear, Akuntabel.”

“Keberhasilan rekan-rekan peserta yang lulus terpilih merupakan keberhasilan yang diraih berkat kerja keras dan perjuangan rekan-rekan sendiri,” ujarnya. 

Diakhir sambutanya Kapolda berpesan agar para peserta yang lulus terpilih angkatan 49 T.A. 2020 ini, untuk melaksanakan pendidikan di Setukpa di Sukabumi dengan sebaik-baiknya. 

“ Belajar, Jaga mental, jaga fisik, jaga kesehatan,” pesan Kapolda.

Bagi peserta yang belum terpilih untuk tidak berputus asa, masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih, dengan berlatih dan bekerja keras.     

“Mudah mudahan niatan baik kita untuk bisa melaksanakan proses seleksi ini dengan betah, benar-benar bisa menciptakan SDM yang unggul membawa institusi kepolisian ini kedepannya lebih baik lagi, “ pungkas Kapolda.

Share

Ads