loader

Pertamina EP Asset 2 Limau Field, SosiaIisasi dan Selamatan Pengeboran Sumur Baru

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - GM Asset 2 PT Pertamina diwakili PJs Senior Manager Asset 2 Ekplotation Adang Sukmatiawan mengatakan bahwa pihaknya hanya sebagai operator yang mendapatkan tugas mandat dari SKK Migas untuk mencari sumber minyak baru untuk meningkatkan produksi minyak, dan tidak akan bisa melakukannya jika tidak didukung oleh semua pihak serta menjaga kedaulatan Negara dibidang negeri guna meningkatkan ketahanan Negara dibidang energi terkhusus diwilayah Asset 2.

"Terimakasih kepada masyarakat Tebat Agung dan Kasih Dewa yang telah mensosialisasikan ke warganya supaya tidak masuk ke dalam areal pengeboran. Kita bertanggung jawab besar atas kedaulatan energi dinegeri ini maka itu segala sesuatu kegiatan yang kita lakukan sesuai dengan standar keselamatan kerja hingga dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat hati ini, seperti memberikan bantuan berupa penerangan desa Tebat Agung, Perlengkapan Masjid Kasih Desa, Santun Anak Yatim, Penghijauan Penanaman 1000 pohon." Ungkap Adang.

Sementara itu, Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, mengatakan, pelaksanaan program strategis tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Muaraenim dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap program strategis tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Muaraenim semata, akan tetapi mendapat dukungan dari dunia usaha, khususnya oleh PT Pertamina EP Asset 2 yang tergabung dalam SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan," jelas dia. 

Lebih lanjut, Juarsah mengatakan, percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Muaraenim, dapat berjalan dengan optimal apabila didukung oleh sumber pendanaan pembangunan yang memadai. Salah satu sumber pendanaan pembangunan daerah, yaitu Dana Bagi Hasil (DBH) Sumber Daya Alam (SDA) yang bersumber dari Pertambangan Minyak Bumi dan Gas Bumi.

Pada kesempatan ini, Juarsah juga mengucapkan terima kasih terhadap pelaksanaan program dan kegiatan CSR-PKBL di Kabupaten Muaraenim tahun 2019, dapat kami sampaikan bahwa realisasi program dan kegiatan CSR-PKBL PT Pertamina EP Asset 2 pada tahun 2019 sebesar Rp 14 Miliar. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muaraenim sangat mendukung kegiatan eksplorasi PT Pertamina EP dan diharapkan dapat menunjang percepatan pembangunan.

"Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada SKK Migas melalui PT Pertamina Asset 2 yang telah aktif dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaannya, kami berharap realisasi CSR-PKBL dapat meningkat dari tahun ke tahun," harapnya.

Share

Ads