loader

Disnaker Palembang Gelar Pelatihan Kerja, Ini Bidang, Kuota, dan Syaratnya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Ketegakerjaan kota Palembang Yanuarpan Yany melalui Kasi Pelatihan dan Instruktur Rini Fabiola, mengatakan, pihaknya menyiapkan kuota 64 orang untuk bersaing di bursa kerja. Program pelatihan ini untuk menambah skill tenaga kerja agar bisa bersaing di dunia usaha dan Industri.

"Tujuan nya untuk memberikan keterampilan bagi tenaga kerja dalam upaya menekan angka pengganguran dikota Palembang," ungkap Rini, Kamis (20/02/2020).

Adapun pelatihan keterampilan yang digelar Disnaker meliputi empat bidang kejuruan diantaranya, Teknik Las, Teknik Otomotif, Teknik Listrik, dan Teknik Menjahit. Dari keempat bidang tersebut akan dipilih 16 orang perkejuruan yang akan mengikuti pelatihan. Pendaftaran peserta telah dibuka sejak Rabu (19/2) dan ditutup pada 25 Februari 2020.

"Jika berkas telah siap silahkan bawa ke Kantor Disnaker Kota Palembang, karena pendaftaran pelatihan kerja ditutup sampai 25 Februari dan tidak dipungut biaya, untuk mulai pelatihannya dimulai pada 2 maret sampai 3 april mendatang,"katanya.

Ia menambahkan, jika pelatihan ini menjadi pilot project Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang yang bekerja sama dengan Balan Latihan Kerja (BLK) Pemerintah Serang. Bukan hanya pendaftaran gratis dan mendapatkan sertifikat, lanjut Rini ke 64 peserta ini akan mendapatkan akomodasi setelah selesai pelatihan.

"Selain mendapatkan sertifikat dari Balai Latihan Kerja, Peserta juga mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Seusai pelatihan peserta juga akan menerima uang Akomodasi," tutupnya.

Adapun syarat berkas yang harus diajukan peserta ketika mendaftar, yakni, Fotokopi KTP dan Ijazah masing-masing 2 lembar, pas foto 3x4 berlatar merah sebanyak 4 lembar, dan tidak sedang berada dalam ikatan kerja dengan instansi lain

 

Share

Ads