loader

Ada Perlombaan Triathlon, Peserta SKD CPNS Kemenag Diimbau Naik LRT

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini berkenaan dengan digelarnya perlombaan Triathlon di Palembang pada Minggu 23 Februari 2020.

Kepala Bidang sistem informasi kepegawaian BKN Palembang, Andri Hafif menjelaskan, untuk di tanggal tersebut pihak BKN mengimbau agar peserta tidak membawa kendaraan terutama bagi peserta yang tes di sesi pertama pukul 08.00 WIB dan kedua pada pukul 09.30 WIB.

"Berdasarkan jadwal keberangkatan LRT dari Stasiun DJKA pertama di pukul 06.00WIB, kemudian keberangkatan pertama dari stasiun Bandara pukul 06.54 WIB. Kita antisipasi adalah bagi peserta sesi pertama dan kedua. Sebab, Ampera kan ditutup selama Triathlon digelar," jelas Hafif ketika dikonfirmasi, Kamis (20/2/2020).

Hafif mengatakan, jika memang ingin membawa kendaraan, peserta silakan memarkirkan kendaraannya di area Ampera kemudian melanjutkan dengan naik LRT dan turun di Stasiun Polresta. "Bisa juga memutar jalur melalui Musi IV dan Musi II kemudian lewat Lingkar Selatan Jakabaring," singkat dia.

Ia mengatakan, pihaknya sangat menyarankan ada baiknya peserta menggunakan LRT. Karena sesuai SOP, peserta mesti tiba dilokasi satu jam sebelum dimulai tes.

"Dengan naik LRT akan sangat memangkas waktu dan terhindar dari kemacetan.

Sesuai SOP pelaksanaan tes satu jam sebelum sudah ada dilokasi, untuk registrasi dan mendengarkan arahan dari panitia," ujarnya.

Hafif menambahkan, seleksi CPNS Kemenag tahun ini berjumlah 6.589 peserta. Nantinya, pelaksanaan tes seleksi Kemenag akan dibagi dalam lima sesi perhari hingga 7 Maret mendatang. Tes SKD CPNS Kemenag tidak jauh berbeda pelaksanaan maupun passing grade, lantaran sama seperti Formasi pada umumnya.

"Tes CPNS Kemenag tinggal meneruskan tes 22 instansi vertikal yang selesai. Kesiapan kita pastikan insya Allah aman baik dari pasokan listrik ataupun jaringan," tutupnya.

Share

Ads