Berita :: GLOBALPLANET.news

Katim Reskrim Polsek Talang Ubi Polres PALI, Bripka Akam (jaket biru) saat mengamankan tersangka membawa narkoba, Jumat malam (21/2/2020). (Screenshot Video Ist)

22 Februari 2020 09:44:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seorang pria asal Megang Sakti, Musi Rawas ditangkap Polsek Talang Ubi, PALI, karena kedapatan membawa ekstasi atau ineks. Setelah dilakukan penggeledahan, pria bernama Candra Irawan (25) ini menggunakan kolor lapis tiga yang membuat polisi terkejut.

Pria kolor lapis tiga dengan warna berbeda-beda ini terjaring razia rutin yang digelar Polsek Talang Ubi, Jumat malam (21/2/2020). Selain Chandra, petugas juga mendapatkan seorang pria lain karena membawa bekal berupa miras untuk ke pesta organ tunggal.

Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Yuliansyah SH mengatakan, bahwa giat razia ini rutin dilakukan, pada Jumat dan Sabtu malam. Hasilnya, pihaknya mendapati pemuda membawa narkoba jenis inex dan warga lainnya membawa dua botol Miras. 

"Dari pengakuan pemuda yang kita amankan membawa inex dan miras ini, mereka tujuannya untuk ke orgen tunggal," ungkap Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Ipda Irzan Simbolon.

Dalam giat razia kali ini, turut diamankan lima unit sepeda motor tanpa surat menyurat. "Semua tersangka berikut barang bukti sudah kita amanakan di Mapolsek Talang Ubi Polres PALI untuk ditindak lebih lanjut," ujarnya. 

"Sementara Candra pembawa inex dikenakan Pasal 112 UU narkotika dengan ancaman empat tahun kurungan," jelasnya. 

Sementara, tersangka Candra mengaku bahwa dirinya membawa narkoba jenis inex untuk menghadiri acara orgen tunggal ditempat kerabatnya. "Saya bawa inex memang tujuannya hendak nonton orgen tempat acara teman saya pak," katanya. 

Terkait dirinya menggunakan color hingga tiga lapis dan diduga menjadi tempat menyimpan narkoba, ia mengaku memang sudah biasa. "Memang tiap hari biasa pakai color tiga atau dua lapis pak," katanya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 1033