loader

Perwali Palembang Dikenalkan, Raja Dangdut Haru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Perwali nomor 3 tahun 2020 ini merupakan revisi dari perwali Nomor 69 tahun 2018, dimana jika perwali sebelumnya kita mewajibkan pejabat Eselon II sampai IV untuk sholat subuh berjamaah, maka di Perwali ini diperluas lagi yakni seluruh Pegawai ASN maupun non ASN, serta Pimpinan dan pegawai BUMD, dan bagi Ketua RT dan RW untuk Sholat Subuh Berjamaah di Masjid / Mushollah," ujarnya.

Pembukaan MTQ Kota Palembang ini sendiri berlangsung meriah, diawali pawai kontingen dari 18 Kecamatan, dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Hakim, Sambutan dari Walikota Palembang sekaligus peresmian Perwali Nomor 3 Tahun 2020.

Acara semakin meriah dengan penampilan tausyiah dan lantunan lagu islami dari H. Rhoma Irama. MTQ Kota Palembang sendiri berlangsung dari tanggal 22 - 29 Februari 2020. Selama pelaksanaan MTQ di Pelataran BKB, juga menampilkan Siabuh Expo, masyarakat dapat Menyaksikan dan Menikmati Stand Living Legend Rhoma Irama, Display Kaligrafi Terbesar, 3 Dimensi Fotografi, Photobooth dan Print gratis, Stand Siabuh Kota Palembang, dan Beberapa Venue Menarik lainnnya.

Mendengar ungkapan Wali Kota, pedangdut H Rhoma Irama mengungkapkan rasa harunya menyaksikan komitmen Wali Kota Palembang H Harnojoyo dalam memotori program safari subuh di kota Palembang. 

Hal ini diutarakan Rhoma Irama saat mengisi Tausyiah pada acara Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palembang, di Pelataran Benteng Kuto Besak.

"Saya sampai menitikkan air mata ketika mendengar pak Wali kota menyampaikan Perwali tentang Safari subuh, ini luar biasa, baru saya temukan di Kota Palembang," ungkap Rhoma Irama. 

Ia sangat bersyukur ada program religius di Kota Palembang dan berharap program Subuh berjamaah ini, bisa dicontoh daerah kota-kota lain.

"Saya yakin, jika semua daerah di Indonesia mencontoh Palembang menggalakkan program subuh berjamaah, maka nilai-nilai pancasila akan benar-benar terwujud," lanjut Rhoma. 

Share

Ads