loader

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polda Sumsel Gelar Latihan Jungle Warfare

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Latihan Jungle Warfare ini digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan dan tim sekaligus memanfaatkan sumber daya potensi personel dalam menghadapi dinamika dan kompleksitas gangguan kamtibmas yang berkembang.

Kegiatan diikut oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs. Rudi Setiawan, S.IK, SH, MH., Irwasda Sumatera Selatan Kombes Pol. Dody Marsidy, M.Hum, CrFA, dan seluruh Pejabat utama serta Kapolres jajaran Polda Sumsel.

Danpas Por Korps Brimob Brigjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum. saat membacakan amanat Dankorps Brimob Polri menyampaikan bahwa latihan ini merupakan sarana yang penting bagi pejabat utama dan kasatwil jajaran Polda Sumsel sebagai leader manager yang dituntut untuk dapat memanfaatkan segala potensi yang ada pada dirinya, salah satunya kekuatan Brimob untuk menghadapi dinamika serta kompleksitas kambtibmas.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto,MM dalam amanatnya saat menuntup Latihan Jungle warfare mengatakan, bahwa Program Pelatihan Jungle warfare yang diselenggarakan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan serta ikatan tim secara optimal dan terarah.

"Latihan ini guna mendukung organisasi perlindungan,penyelamatan dan juga membentuk, memelihara serta meningkatkan kualitas sdm Polri yang rensponsif yang tidak mudah dilumpuhkan," katanya 

Kegiatan ini merupakan sarana yang penting bagi para pejabat utama dan kasatwil di jajaran Polda Sumsel karena kepemimpinan harus dapat mencari solusi pemecahan masalah, yang harus terjun langsung dalam menghadapi tantangan di lapangan.

Ditambahkan Kapolda, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, selaras dengan agenda besar di tahun 2020, dimana Polda Sumsel Turut dalan Penyelenggaraan Pilkada serantak. 

"Terkait dengan hal tersebut Personil Polri khususnya Polda Sumsel agar mempersiapkan diri dalam proses pengamanan pilkada serentak dengan meningkatkan sdm ditubuh polri dan juga menjaga soliditas dan sinergitas antar Tni Polri dan stake holder di Provinsi Sumsel," pungkasnya.

Latihan perang hutan atau Jungle Warfare ini untuk kedua kalinya di selenggarakan di Polda Sumatera selatan dimana sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2006. Adapun materi yang dilatihkan oleh instruktur dari personil Sat Brimob Polda Sumsel kepada peserta meliputi penghadangan kendaraan, patroli tempur, pengepungan dalam rumah, dan latihan menembak.

Selain menggelar latihan jungle warfare, Kapolda Sumsel beserta pejabat utama dan Kasatwil Polda Sumsel serta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumsel melakukan penanaman pohon di area latihan guna melestarikan lingkungan.

Share

Ads